Kunjungan KPU Pekanbaru ke DPD Partai Nasdem Bahas Terkait Pelaksanaan PIlkada

0
212

Pekanbaru, Ketua Komisi Pemiihan Umum (KPU) bersama komisionernya melakukan kunjungan ke DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru, pada Rabu (27/01/21) . Maksud dari kunjungan tersebut guna membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Pertemuan antara kedua belah pihak, terlihat dihadiri oleh seluruh pengurus DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru. Dalam hal ini, mereka saling memberikan masukan dalam pelaksanaan PIlkada maupun pemilihan Legislatif yang akan diselenggarakan segera.

Ketua KPU Kota Pekanbaru Anton Merciyanto mengatakan bahwa, kemungkinan pemilukada akan tetap berlangsung pada tahun 2022 dan 2023, tetapi kepastian yang jelasnya akhir tahun ini di Desember 2021.

Kursi di DPRD Kota Pekanbaru kemungkinan akan bertambah 5 kursi tergantung jumlah penduduk, 3 sampai 6 atau 3 sampai 10 kursi penambahan. “kalau draft di sah kan, kemungkinan dapil di Kota Pekanbaru akan berubah dan bertambah,” ujar Anton Merciyanto

Ketua DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru Abu Bakar Sidik S.H,M.H mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua KPU Kota Pekanbaru serta pihak Komisioner yang sudah berkunjung di kantor DPD Partai NasDem.

“Alhamdulillah kunjungan pihak KPU dan Komisioner tadi menambah pengetahuan kami terkait Pilkada serentak hingga tentang pemilihan Legislatif yang akan datang” tuturnya. Beliau juga berharap dengan adanya sharing bersama tadi, semoga masukan dari pihak kami dapat menjadi suatu pedoman untuk pemilihan legislatif kedepannya, tambahnya.

Rahmad Handayani selaku Wakil Ketua Kaderisasi dan Pendidikan Politik sangat mengapresiasi adanya pertemuan antara KPU Kota Pekanbaru dengan DPD Partai NasDem.

“Dengan adanya pertemuan ini, kiranya masukan dari rekan-rekan pengurus partai bisa menjadi rujukan bagi Ketua KPU beserta Komisioner yang hadir” ujarnya. Semoga pertemuan ini menjadi suatu pedoman bagi kami untuk Pilkada dan pemilihan Legislatif mendatang, lanjutnya.(red/So)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here