Koperasi Tujuan Murni Mitra Kerja PT Tebo Indah Gelar Rapat Luar Biasa

0
780

TEBO, INDEPENDEN NEWS.COM –Ratusan anggota Koperasi Tujuan Murni menggelar rapat luar biasa pergantian pengurus lama dan memilih kepengurusan baru Koperasi Tujuan Murni mitra kerja PT.Tebo Indah dalam Proyek pembangunan kebun kelapa sawit lahan Masyarakat, pada Rabu (29/1/20) bertempat hotel Aliya KM 6 Jalan lintas Tebo Bungo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Dinas Koperasi Kabupaten Tebo yang diwakil Kabid Koperasi d beberapa kepala desa yang wilayahnya masuk dalam kawasan HGU PT.Tebo Indah.

Salah seorang anggota koperasi yang juga sebagai badan pengawas Koperasi Tujuan Murni, Diyon kepada media ini mengatakan, bahwa rapat luar biasa ini di lakukan karena pengurus lama tidak melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT), yang seharusnya dilaksanakan pada ahkir tahun 2019 lalu.

“Dan itu sesuai dengan janji pengurus pada saat terpilih dalam RAT yang di selenggarakan pada tahun 2019 dalam RAT saat terpilih sebagai pengurus. Saat itu pengurus berjanji 3 bulan setelah terpilh akan melaksanakan hasil keputusan RAT, namun sampai sekarang, bahkan sekretaris terpilih telah mengundurkan diri, janji mereka tak terlaksana.

Oleh sebab itulah anggota koperasi menggap perlu untuk dilakukan pergantian pengurus agar masalah koperasi yang berkaitan dengan kesejahteraan anggota tidak berlarut larut.

Sebelumnya, rapat luar biasa ini untuk memilih beberapa anggota untuk menggantikan beberapa anggota yang telah mengundurkan diri, tetapi justru pemilihan tersebut berubah, dan mereka meminta agar dilaksanakan pembubaran pengurus lama dan memilih kembali ketua koperasi dan para anggotanya.

Rapat luar biasa ini dihadiri sebanyak 191 orang dari jumlah keseluruhan anggota sebanyak 219 orang.

Dia berharap pengurus koperasi yang baru terpilih dalam musyawarah luar biasa ini, dapat mengatasi persoalan dan mensejahterakan anggota koperasi. (Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here