Penghentian Hak Angket Reklamasi, ini Tanggapan Masyarakat

0
521

Batam-Meskipun usulan hak angket reklamsi  telah dihentikan, namun masih saja masyarakat memberikan memberikan dukungan kepada dewan pengusul. Hal itu ditunjukkan lewat pengiriman papan bunga ke kantor DPRD Batam.

Kalangan masyarakat sangat jelas menunujukkan eksistensinya mendukung hak angket tersebut, Dalam hal ini masyarakat menghargai upaya yang dilakukan oleh sejumlah anggota dewan yang telah mengusulkan hak angket tersebut.

Mereka mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh Fraksi PAN dan rekan yang telah mengusulkan hak angket tersebut. Dukungan Masyarakat tersebut ditunjukkan dengan mengirimkan papan bunga bertuliskan” Terima Kasih Kepada Fraksi PAN yang telah mendukung Hak Angket Reklamasi,”

Papan bunga berukuran 6 meter itu, berdiri tegak dihalaman kantor DPRD Kota Batam. Menurut keterangan salah seorang pegawai kantor DPRD Kota Batam yang tidak mau namanya dipublikasikan, kepada independennews mengatakan Papan bunga sudah terpampamg sejak tadi pagi.

“bigitu kita sampai dikator pukul 07.30 WIB pagi tadi, bunga sudah berdiri di dihalaman kantor DPRD,”Ujarnya, Jumat (7/10/16)

Dia tidak mengetahui siapa orang yang memasang papan bunga di halaman kantor DPRD tersebut.” saya tidak mengetahui secara pasti siapa yang menaroh papan bunga tersebut, sebab papan bunga tersebut sudah berdiri begitu kita ngantor tadi pagi, namun yang jelas pastilah masyarakat yang mengiginkan usulan hak angket tersebut.”Katanya

Sementara itu, Tokoh Msyarakat Batuaji Pak Medan (62) mengaku menyanyangkan keputusan yang memenangkan pihak yang tidak menghendaki penyelidikan terhadap kebijakan pemerintah terkait reklamasi pantai kota batam.

“Kita sebagai masyarakat kota batam sangat kecewa dengan keputusan yang membatalkan usulan hak angket tersebut, padahal usulan hak angket itu sangat dibutuhkan dalam penyelidikan kebijakan pemerintah, bila ada yang menyimpang. Usulan hak angket sebagai kekuatan hukum atau legal standing anggota dewan untuk mencari fakta-fakta sebenarnya.”ujar Pak Medan (binsar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.