Koni Lingga Wacanakan 2021 Gelar Pekan Olahraga Lingga

0
57

INDEPENDENNEWS.COM, LINGGA — Komite Olah Raga Nasional Indonesia ( Koni ) Kabupaten Lingga wacanakan pekan olahraga Kabupaten Lingga pada tahun 2021 mendatang. Kegiatan olahraga tersebut telah masuk dalam program Koni Lingga.

Hal ini disampaiakan Ketua KONI Lingga Syamsirwan, Minggu (6/10/19) dikutip dari sambutannya dalam acara “Konser Pamit” yang di gelar Persatuan Drumband Indonesia ( PDBI) kabupaten Lingga, bertempat di Gedung Nasional.

Dikatakan Syamsirwan, diusianya yang ke-16 tahun, Kabupaten Lingga sudah sepantasnya Lingga menggelar Iven-iven sendiri. “Ajang ini merupakan ajang pertama kali yang dilaksanakan di Lingga, nanti Koni sendirilah yang akan menjadi Panitia Besar,”ujarnya

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh ketua cabang olah raga yang ada di kecamatan masing masing untuk dapat memulai melatih dan mempersiapkan para atlit-atlitnya.

“Pelaksanaan program Koni kedepan ini, dimaksudkan untuk mengembangkan semua cabang olah raga yang ada di Lingga, yang hasilnya nanti dapat memproduksi atlit atlik terbaik, berprestasi untuk persiapan Lingga dalam mengikuti tingkat Porprov tahun2022 yang direncanakan, Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah.

Masih ditempat yang sama, Syamsirwan menyampaikan di tahun 2019 ini Koni menerima dana hibah dari Pemerintah daerah sebesar 1 milar di peruntukkan sebagai dana pembinaan.

” Dana Rp 1 Miliar ini nantinya akan di berikan kepada cabang cabang olah raga yang telah memenuhi ketentuan dan syarat syarat untuk menerimanya, seperti memiliki SK kepengurusan yang masih berlaku.” ujarnya

Ia menambahkan dikawasan Kabupaten Lingga saat ini tercatat ada 11 cabang olah raga yang memiliki SK kepengurusan salah satunya Persatuan Drumband Indonesia ( PDBI)

Untuk menerima dana tersebut sudah barang tentu harus memenuhi regulasi yang telah di sepakati.

” Koni sendiri dalam pengelolaan anggaran sangat terbuka tidak ada yang di tutup tutupi” dia juga berharap semua masyarakat termasuk media dapat memberikan kontribusi ikut mengawasi pengelolaan anggaran yang telah di berikan ( Juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.