Konferensi Pers: Rudi Sampaikan Progres Pembangunan di BP Batam

0
119

 

Independennews.com, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menyampaikan progres pembangunan BP Batam dalam Konferensi Pers yang didampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol, Dendi Gustinandar di Marketing Center, Kamis (01/04/21).

Rudi menjelaskan terkait Peraturan Pemerintah No. 41 tentang Perizinan yang ada di BP Batam akan memberikan kemudahan berinvestasi yang nantinya akan membangkitkan ekonomi di Batam.

“Mungkin Juni akan diterapkan, maka BP harus siap, terutama pelabuhan logistik, maka barang apa saja boleh ditumpukkan di Batam, baik itu barang konsumsi maupun non konsumsi. Batu Ampar sedang kita persiapkan kita bangun, jalannya kita buka,” ungkapnya

Rudi juga menyebut dirinya tengah berusaha mencari dana dari beberapa kerjasama untuk penyempurnaan pembangunan pelabuhan tersebut.

“saya ingin batu Ampar jadi daerah ekonomi khusus, daerah logistik, pembangunannya harus sempurna,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga menyinggung tentang pembangunan terminal 2 Hang Nadim yang bekerjasama dengan Angkasa pura 1 dan Inceon dari Korea.

“Saya minta terminal 2 dibangun harus selesai tahun 2024, penggunaan kendaraan umum dan pribadi akan kita bedakan jalurnya,” terangnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here