KPU BC Batam Berkoordinasi Dengan BC Jambi, Terkait Rokok Tanpa Cukai Sitaan Polairud Jambi

0
859
Kepala Bidang Penindakan dan Sarana Operasi Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau, R. Evie Suhartantyo (do)

IndependenNews.com, Batam -Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Jambi  melakukan penangkapan Rokok tanpa cukai di perairan laut Kuala Tungkal Jambi pada hari Senin  (21/8/17)

Rokok merek H Mild dan lufman  sebanyak 351 ball atau 171.700 bungkus, sitaan polairud jambi ini  di duga diseludupkan dari  kepri.

Selain rokok, polairud jambi juga mengamankan para anak buah kapal (ABK) speedboat , dan satu diantara ABK  diketahu berdomisili di Batam. “diperkirakan bahwa rokok tanpa cukai tersebut berasal dari Batam tujuan ke Kijang  Riau, untuk mengelabui petugas barang seludupan tersebut dibawa melalui perairan laut Kuala Tungkal Jambi.

Informasi yang dihinpun bahwa operasi penangkapan melibatkan tim dari Mabes Polri, Polresta Tanjung Jabung Barat.

Sementara itu,  Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi  (BKLI) Bea dan Cukai tipe B kota Batam,R.Evy Suhartantyo melalui Kepala Seksi Layanan Informasi  KPU BC Batam,  Ferdinand Ginting  saat di jumpai di ruang kerjanya sore tadi,  Rabu (23/8/17) mengatakan bahwa pihaknya terus memonitor penindakan Barang Kena Cukai ilegal tersebut.

“kami  terus memonitor penindakan BKC (Barang Kena Cukai) ilegal oleh Ditpoldair Polda Jambi tersebut,  saat ini kata Ferdinan barang tersebut masih dalam proses penyelidikan,”kata Ferdinan Ginting

Dia juga mengaku bahwa pihaknya  telah  berkoordinasi dengan Bea Cukai Jambi guna penanganan lebih lanjut, sementara itu, untuk memperjelas  penanganannya perlu dilakukan Gelar perkara. “kata Ferdinan Ginting

(red/gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here