Komisi III DPRD Kepri Sanjung Upaya Pemprov Rangkai Pulau, Lepaskan Isolir

0
189

Batam, Independennews.com — Komisi III DPRD Kepri juga melakukan monitoring pembangunan dermaga di Pulau Kasu, yang menelan anggaran Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp 4,2 Miliar lebih untuk tahap pertama.

Untuk merampungkan pembangunan dermaga pulau Kasu tersebut, pemerintah provinsi kepri juga akan menyuntik dana dari anggaran APBD tahun 2019 sebesar Rp 1Miliar lebih.” Kata Sahmadin dalam kegiatan monitoring pelaksanaan pembangunan di Pulau Kasu, Rabu (5/2/19)

Menurut Sahmadin, bahwa keberadaan Dermaga Pulau Kasu sangat banyak manfaatnya terutama bagi masyarakat yang tinggal di Pulau Kasu.

“Dengan adanya dermaga pulau kasu, masyarakat pulau kasu yang hendak berpergian ke Karimun, tidak perlu lagi harus ke Batam dulu. Sebab Dermaga pulau Kasu sudah bisa disinggahi kapal,”ujarnya

Lanjut Sahmadin, keberadaan dermaga pulau Kasu sangat banyak dampak positifnya bagi kehidupan masyarakat setempat. Jika selama ini masyarakat , bila bepergian ke Karimun harus melalui Batam dulu. Sekarang warga cukup menunggu kapal yang lewat saja, karena dermaga sudah bisa disinggahi Kapal.

Keuntungan lain atas pembangunan Dermaga Pulau Kasu, Kata Sahmadin, akses transportasi dari pulau mongkol ke pulau kasu juga sudah lancar, hal itu berdampak positif pada Anak Anak sekolah.

“Saat ini mereka lebih mudah memperoleh tranaportasi dari pulau mongkol ke pulau kasu.” ujar Sahmadin

Selain itu, Dermaga juga membawa aroma positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat, dengan adanya dermaga tentunya akan mendorong pergerakan ekonomi masyarakat hinterland.

” Kami dari Komisi III DPRD kepri, sangat mengapresiasi kinerja pemprov Kepri yang telah berupaya merangkai pulau pulau, dengan tersambungnya pulau demi pulau, kehidupan warga hinterland tidak tetisolir lagi.”Tandasnya (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.