Komisi II DPRD Kota Batam Pertanyakan PAD dari Hiburan Gelanggang Permainan

0
251

Komisi II DPRD Kota Batam Pertanyakan PAD dari Hiburan Gelanggang Permainan

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM –Komisi ll DPRD kota Batam menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPM PTSP dan BP2RD guna memperjelas akan pencapaian PAD kota Batam yang bersumber dari hiburan Gelanggan Permainan, pada Selasa, (2/7/2019) di Ruang Rapat Komisi II.

Dalam rapat tersebut, politisi partai Hanura Uba Ingan Sigalingging mengatakan, bahwa hasil audit komisi II terhadap izin tempat hiburan yang dikeluarkan pemko Batam, melakukan usaha ganda.

” Untuk satu izin tempat hiburan prakteknya dilapangan melakukan usaha ganda, kita harapkan BPM-PTSP dan BP2RD melakukan pengawasan terhadap setiap izin usaha yang dikeluarkan, sehingga tidak terjadi penyimpangan izin usaha yang berpotensi merugikan negara,” Ujarnya

Dikatakan Uba, ada dugaan terjadi penggelapan pajak atas aktivitas tempat hiburan Gelanggang Permainan tersebut.

Kepala BP2RD, Raja Azmanyah S.Sos MT mengatakan bahwa pihaknya baru mengeluarkan sebanyak 10 izin untuk arena hiburan ketangkasan.

“ya, Gelanggang peremainan yang beroperasi mengantongi izin ada 10 lokasi.” katanya

Sementara Kepala Bidang Pengawasan BPM-PTS Junaidi mengatakan, dirinya tidak mengetahui adanya penyimpangan satu izin memilki usaha ganda.

“Saya tidak mengetahui ada dua usaha dalam satu izin yang berpotensi merugikan keuangan negara. Kami belum pernah melakukan pengawasan karena anggaran operasional belum ada, ini juga berhubungan dengan masa jabatan yang baru saja saya diangkat padabulan Februari, sehingga belum efektif.”katanya

Dia juga mengaku belum mengetahui situasi dilapangan, tetapi kita akan segera lakukan pengawasan terhadap hiburan tersebut.

“kami akan segera melakukan kros ceck kelapangan untuk mengetahui kondisi dilapangan.” pungkasnya (07)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here