Ketua TP PKK Bintan Ajak Ibu Ibu Tanami Perkarangan Rumah Dengan Cabai Sayuran

0
390

IndependenNews.com, Bintan — Ketua Tim Penggerak PKK Kab Bintan Ibu Hj Deby Maryant mengajak para ibu untuk memanfaatkan petarangan rumah untuk ditanami dengan sayur mayur dan Cabai. Hal ini diyakini mampu mengurangi beban dari lonjakan harga bahan pangan terutama cabai.

Demikian dikatakan Deby, saat dihubungi, Rabu (14/3/15) melalui telepon selularnya.

” Mari mengurangi beban seiring dengan melonjaknya harga bahan pangan, mengisi waktu luang dengan memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami dengan sayuran dan Cabai. Hasilnya akan bisa mengurangi beban keluarga ditengah harga pangan melonjak, ” Ujarnya

Dia juga mengatakan bahwa dengan gemar membudidayakan tanaman sayuran dan cabai secara mandiri diperkarangan rumahnya , maka tentunya dapat dipastikan tidak akan terjadinya lonjakan permintaan rumah tangga yang menyebabkan fluktuasi harga cabai.

Diketahui, bahwa komoditi cabai merupakan salah satu komoditas penyumbang fluktuasi di Indonesia. Bahkan, setiap tahunnya disaat-saat bulan tertentu hampir dipastikan masyarakat selalu dihebohkan dengan kenaikan harga cabai baik di pasar tradisional maupun pasar modern.

” salah satu contoh kenaikan harga cabai saat menjelang bulan dan Akhir tahun. Harga Comoditi cabai cenderung naik karena permintaan rumah tangga yang tinggi. Kita harapkan dengan Gerakan Pemanfaatan Pekarangan mampu menekan harga.”Ujarnya

Deby menambahkan untuk menanami pekarangan rumah sebaiknya jenis tanaman yang mampu ditanam di pot vertikal atau bahkan pot gantung.

“program ini, Kata Deby memenuhi tiga aspek yakni ekonomi, sosial dan kesehatan,” ujarnya (A**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here