Ketua LSM Pemuda Pencari Fakta Kirim Surat ke DPM dan PTSP Tebo terkait Penyerobotan Lahan Milik Warga

0
135

INDEPENDENNEWS.COM, TEBO — Ketua LSM Pemuda Pencari Fakta Umar Dani mengirimkan surat himbauan kepada
Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Tebo terkait penyerobotan lahan rumah milik ratusan warga dan Lahan perkebunan non mitra, Surat tersebut dilayangakan pada Kamis 25 Juli 2019.

Surat LSM Pemuda Pencari Fakta ini ditembuskan kepada Bupati Tebo, DPRD Tebo dan OMBUSMAN dengan harapan bisa menyelesaikan persoalan yang saat ini dihadapi ratusan warga Desa Mangun ajayo. Kec.tebo tengah.

Ketua LSM Pemuda Pencari Fakta Umar Dani mengatakan, kasus penyerobotan rumah warga dan lahan perkebunan masyarakat non Mitra dinilai sebagai bentuk penjajahan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Perusahaan PT. Tebo Indah.

Menurutnya, lahan rumah dan lahan perkebunan masyarakat non mitra yang saat ini dikuasai oleh PT Tebo Indah.

“Masyarakat kita memiliki dokumen (segel), tahun 1961 dengan ejaan lama, yang dipegang oleh Masyarakat, Jauh dari awal berdirinya Kab. tebo apalagi PT. Tebo indah.” tutur ketua LSM PPF.

Lanjutnya, atas persoalan ini pihaknya tidak akan berdiam diri diperlakukan seperti penjajahan kepada masyarakat.

“Kami dan masyarakat tidak akan tinggal diam, apalagi kami sudah membentuk Tim bersama dari beberapa LSM yang berkomitmen akan menyelesaikan kericuhan ini, yang membuat masyarakat resah.” katanya

Dia menambahkan, pihaknya mengamanahkanb kepada pemerintah untuk meninjau ulang semua pengurusan perizinan yang sudah terbit atau yang dalam pengusulan

“Ya, kami harapkan pemerintah untuk meninjau ulang penerbitan sertifikat lahan milik warga.”Ucapnya kepada Independennews.com (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.