Ketua DPRD Lingga Dorong Investasi Pembangunan Smelter

0
450

IndependenNews.com, LINGGGA —Ketua DPRD Lingga Riono mendukung kehadiran pembangunan proyek semelter alumina¬†oleh PT Shaaanxi youser Indonesia. Perusahaan ini akan menamkan investasinya di Kabupaten Lingga. Keuntungan yang akan diraih dari investasi baru ini, Selain membuka lapangan kerja, proyek strategis ini juga akan meningkatkan ekonomi masyarakat Lingga.

“Kami sangat mendukung kehadiran investor ke Lingga, sebab kata Tiono banyak keuntungan yang akan didapat masyarakat Lingga secara khusus dan dan Kepri. ” Ujar Riono

Dengan penuh rasa haru, Riono mengucapkan Well Come bagi investor, saya berharap investasi ini segera terealisasi sehingga ekonomi masyarakat lingga bisa meningkat dan pengangguran dapat berkurang.

“tentunya dengan kehadiran proyek smelter ini, banyak yang bisa dilakukan masyarakat lingga,” ungkap Riono usai menghadiri presentasi pembangunan Proyek Smelter di Batam (14/3/18)

Lebih jauh Riono mengatakan jika smelter beroperasi ini akan jadi lokomotif pembangkit perekonomian daerah, sebab semua sektor ekonomi lainnya akan menggeliat.

” Kami akan mendorong perusahaan agar benar benar serius dan komitmen untuk kehadirannya di daerah Lingga.” ucap Riono

Rencana proyek pembangunan smelter tidak hanya pemda yang berharap, bahkan seluruh lapisan masyarakat kabupaten lingga. Namum menurut Riono persentasi pembangunan smelter di kota Batam merupakan tahapan perkenalan saja.

” Pertemuan itu hanya ingin memperkenalkan diri secara formal sebab itu tugas kami dari daerah, sementara terkait lokasi pembangunan yang saat ini masih masuk dalam kawasan pertanian, Lokasi industri akan disesuaikan, sebab industri juga masuk dalam agenda pembangunan ekonomi nasional.

Dijelaskannya, bahwa pada tahun ini pemerintahan Awenizar sudah berencana mengusulan revisi ranperda RTRW yang sudah disahkan Beberap tahum lalu. Terkait RTRW akan disesuaikan dengan kebutuhan investasi. Karena info yang saya peroleh, selain bangun semelter mereka juga akan membangun pelabuhan samudera dan juga pembangkit listrik berkekuatan 150 megawatt sebagai pendukung semelter.

Menurutnya power palaning pembangunan smelter sangat luar biasa dan kita sangat mendukung sekali. Sementara soal ketentuan dan prosedur perizinan silahkan perusahaan ikuti aturan hukum yang berlaku.”Katanya (suarman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here