Kepala sekolah SMAN 5 Beri Rasa Adil Bagi Masyarakat

0
891

IndependenNews.com, Batam-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ini di SMA Negeri 5, Sungai Lekop, Kecamatan Sagulung berjalan dengan baik.

Pantauan awak media ini diĀ  Lokasi lingkungan Sekolah, Selasa (12/7/17) situasi terlihat kondusif meskipunĀ  ada beberapa calon siswa yang sedang mengambil berkas peserta reguler yang dikembalikan karena tak lolos administrasi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5, Baktiar kepada awak media ini mengaku ia merasakan bahagia karena bisa melakukan rasa adil kepada masyarakat.

“memberikan rasa adil dengan menerapkan sesuai aturan yang telah ditentukan yakni pertama PPDB berdasarkan nilai untuk kwota 252 orang calon siswa sehingga tidak ada komplein dari masyarakat, Kedua mengajukan 20 persen bina lingkungan dari jumlah 252, ini tidak mengutamakan nilai.”ujar Baktiar

Dia menambahkan untuk calon siswa bina lingkungan, kami akan berkoordinasi dengan RT/RW setempat.

“Dengan dua persyaratan tersebut sudah memberikan rasa adil bagi warga atau orang tua calon peserta anak didik.”katanya

Ketua RT Hutagalung mengaku bahwa mereka mengapresiasi Kepala sekolah SMA Negeri 5 Bakhtiar.
“Kami bersama warga setempat bisa dengan mudah berjumpa dengan kepala sekolah, saat ini sangat jauh berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kepala sekolah sangat sulit dijumpai saat penerimaan peserta Didik baru.” Kata Hutagalung

Semoga kedepannya hal yang diterapkan kepala sekolah Bakhtiar bisa berkesinambungan dimana kepala sekolah sangat bermasyarakat.

“Kami mudah berkoordinasi dengan beliau, jika ada persolan memang harus dengan musyarawah dan mufakat, sebab tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan jika dirembukkan secara mufakat,”katanya (red/Niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here