Kemenkumham Terima Hibah Tanah dari Pemkab Muaro Jambi

0
472

Jambi, independennews.com — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, Bambang Palasara,S.H Menyambut baik Hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk Pembangunan Lembaga Permasyarakatan baru di Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Bambang selaku Kepala Kanwil Kemenkumham mengatakan, bahwa saat ini Lapas jambi tersebut mengalami kelebihan penghuni atau melebihi kapasitas sekitar 600 persen dari yang seharusnya.

Namun sebagian warga binaan di lapas Tersebut, sudah di kirim ke lapas-lapas yang ada di Jambi.

” untuk pembangunan lapas baru di Kabupaten Muaro Jambi membutuhkan anggaran yang besar, Namun itu perlu diupayakan mengingat warga binaan sama seperti manusia yang berada di luar lapas “,imbuhnya.

“Namun mereka lagi kesandung masalah hukum, dan tidak ada manusia yang sempurna. Jadi lapas jangan jadi sekolah kejahatan, namun jadi pembinaan “,tambahnya.

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dengan Kementerian Hukum Dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham), Bupati Muaro Jambi Ibu Hj. Masnah Busro,SE menyerahkan sebidang tanah lebih kurang seluas 7,446 Hektar yang terletak di Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi. rabu siang (3/1/2018) bertempat di Kantor Wilayah Hukum dan Ham Kota Baru Jambi

lahan yang diserahkan itu , rencananya untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas II B jambi

“ Lapas Perempuan Kelas II B Jambi ini akan mulai dibangun tahun ini dengan tekhnis multiyears atau bertahap, di bumi Sailun Salimbai.” tutur Bambang.

Jika ditanya kapan selesainya , sambung Bambang, ya insyaallah kalau tidak berhalangan kita selesaikan pada dua tahun mendatang yaitu pada tahun 2020, tandasnya.

Ditambahkannya, kedepan pihak Kemenkumham akan membangun lagi Lapas Tipikor di Kabupaten Kerinci, Menurutnya rencana ini sedang diproses sembari menunggu penyerahan lahan dari pihak Kabupaten Kerinci kepada Kemenkumham.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut
Kepala BPN Muaro Jambi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kaputen Muaro Jambi, Para Pejabat Struktural, Para Jabatan Fungsional Tertentu, Jabatan Fungsional Umum Dilingkungan Kanwil Kemenkumham Jambi, Para Kepala Unit Pelaksana Pemasyarakatan dan Imigrasi Dalam Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi. (Hendra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here