Dum Truck Plat Merah Milik Dinas Bina Marga Kota Batam, Disinyalir Dimanfaatkan Untuk Kepentingan Pribadi

0
647

INDEDEPENDENNEWS.COM, BATAM -Dump Truk berplat merah milik Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, melakukan aktivitas langsir tanah untuk penimbunan lahan kosong milik pengembang yang berlokasi disekitaran Kavling, Seraya, Kelurahan Selangkai, Kecamatan Sagulung, Jumat, 02/08/2019.

Salah seorang warga sekitar, yang menaruh curiga dengan hilir mudiknya mobil Dump Truk berplat merah milik Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, menginformasikan melalui sambungan telepon kepada Awak media ini.

“Bang disini ada mobil berplat merah milik Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, hilir mudik membawa tanah timbunan ke lahan kosong milik salah satu pengembang”, ucap

Warga yang namanya tidak bersedia untuk di publikasikan tersebut menambahkan, bahwa mobil berplat merah tersebut sudah dua hari terlihat melakukan aktifitas penimbunan dilahan yang sama.

“Truck berplat merah dan juga mobil – mobil yang lain ini sudah dua hari ini melansir tanah timbunan ke lahan kosong yang sama”,ujarnya menjelaskan.

Awak media yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi kegiatan, Pantauan dilapangan tampak lori milik Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam melakukan aktifitas penimbunan lahan.

“Lori plat merah itu tampak sedang melakukan aktivitas hilir mudik mengangkut dan menimbun lahan kosong persis seperti yang di informasikan warga.

Penelusuran awak media ini truck berplat merah milik Dinas Bina Marga, sedang melakukan pelangsiran tanah ke lahan kopelangsiik salah satu pengembang.

Pengemudi yang di temui dilokasi mengaku, bahwa kegiatan tersebut berdasarkan persetujuan dari Kepala Bidang Alkal (Alat Berat), dari Dinas Bina Marga.

“Kegiatan ini diketahui Kabid Pak Tri, dan tanah ini diambil dari penggalian dekat gedung Putra Batam. Terus kenapa, ada masalah, kami ini kerja, kalau gak disuruh kami gak mungkin berani”,ujar sopir tersebut dengan nada kurang bersahabat.

Sampai berita ini di publikasi, Kadis Dinas Bina Marga belum berhasil dikonfirmasi.(LS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here