Kapolda Kepri Hadiri Peringatan HUT Kodam I BB Ke 69

0
215

INDEPENDENNEWS.COM, MEDAN –Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan bHwa Kapolda Kepri menghadiri peringatan HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019, yang dilaksanakan pada Kamis 20 Juni 2019 bertempat dilapangan Makodam I Bukit Barisan.

Acara ini turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Kepulauan Riau, Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kajati Sumut, Walikota dan Bupati se Sumut serta Jajaran wilayah Kodam I Bukit Barisan, Forkominda Provinsi Sumut.

Upacara HUT Kodam I Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 mengambil tema “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa, Patah Tumbuh Hilang Berganti”.

Dalam sambutan Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada para tamu udangan yang telah hadir mengikuti jalannya prosesi perayaan puncak HUT Kodam I Bukit Barisan. Bersama dengan unsur terkait merekatkan tali silaturahmi agar TNI semakin professional dan dicintai rakyat dan kepada jajaran institusi TNI-Polri dengan soliditas dan sinergitas semoga semakin mantap dan saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI tercinta.

Kapolda Kepri berkesempatan salam Komando dengan Pangdam I/BB dan menyampaikan “Pada hari yang bersejarah ini, penuh makna saya Kapolda Kepri mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 69 kepada Kodam I Bukit Barisan, Semoga kedepannya makin sukses, semakin profesional dan dicintai masyarakat”.

Selanjutnya Pangdam I/BB menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Kepri atas segala dukungan, doa dan kerjasama selama ini semoga TNI-Polri kedepan semakin jaya dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik.

“Selama 69 tahun Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau. Tentu bersama dengan komponen masyarakat lainnya Kodam I/BB terus berusaha bahu membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengawal dan mengamankan kedaulatan negara kesatuan Republik indonesiaā€¯.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Sosiodrama tentang pertempuran Medan Area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan dan selanjutnya ditampilkan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here