Jokowi sebut Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar Figur Frofeisonal

0
612
Foto :(Setkab)

Jakarta-Presiden Joko Widodo melantik mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menjadi menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) bersama Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM, Jumat (14/10) di Istana Negara.

Jabatan Menteri ESDM merupakan jabatan strategis dalam kabinet Jokowi, setelah sekian lama mengalami kekosongan, pada hari ini Presiden Jokowi melantik Ignasius Jonan mengisi kekosongan menteritersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi megatakan Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar tak perlu di perkenalkan sebab sudah sangat terkenal,”Ujar Jokowi seperti dilansir website resmi Sekretaris kabinet.

Presiden Jokowi meyakini keduanya adalah figur-figur profesional yang tepat, yang berani, yang punya potensi untuk melakukan reformasi besar-besaran di ESDM.

“Ini isu manajemen. Jangan ditarik ke isu-isu personal atau isu-isu politik, ini isu manajemen,” tegas Presiden.

Selain itu, Presiden juga mengetahui bahwa tugas tersebut bukanlah hal yang mudah. Namun beliau yakin, Menteri dan Wakil Menteri ESDM yang baru dilantiknya akan bisa menyelesaikan masalah-masalah yang ada di ESDM dan bisa menjadi sebuah team work yang baik.(red/Setkab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here