Jemaat HKBP Batuaji Baru Bagikan Bakti Natal Bagi Warga Sekitar

0
576

Batam, IndependenNews.com — Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Batuaji Baru, Resort Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung, Batam, membagikan Bakti Natal bagi warga Sekitar dan Jemaat yang kurang mampu. Pembagian Kado Bakti Natal berupa sembako itu dilakukan pada Senin 24 Desember 2018 di Halaman Gereja sekitar Pukul 09.00 WIB.

Kegiatan pembagian Kado Natal bagi warga Sekitar dan Jemaat yang kurang mampu ini langsung di Pimpin oleh pendeta resort HKBP Resort Sungai Langkai, Pdt Kamiden Sitanggang, STh, M.Div

Penerima bakti Natal itu setidaknya berjumlah 90 kepala Keluarga, sudah termasuk 14 Kepala Keluarga saudara kita yang beragama muslim yang berada disikitar Gereja beserta Jemaat HKBP Batuaji Baru.

Adapun Kado Bakti Natal yang dibagikan yakni berupa Beras 5 Kilogram, Minyak Goreng 2 kilogram, gula 2 Kilogram, Mie Instan, Mie lidi 2 Kilogram dan Kacang Hijau 1 kilogram dengan jumlah paket sebanyak 90 paket.

Pdt Kamiden Sitanggang, STh, M.Div selaku pimpinan Gereja mengatakan bahwa, pembagian sembako kepada warga sekitar dan jemaat yang kurang mampu itu merupakan bentuk kepedulian Gereja bagi warga yang kurang mampu bertepatan menyambut Hari Kelahiran Juru Selamat yaitu Natal.

“Pemberian bantuan bakti Natal ini sudah masuk dalam program Gereja yang dilaksanakan setiap tahun .” Ujar Kamiden Sitanggang usai menyampaikan Kotbah dalam ibadah Natal pada 24 Desember 2018 malam.

Selain memberikan bakti Natal bagi warga yang kurang mampu, pihak Gereja juga memberikan perhatiannya bagi Jemaat Kaum janda dan Duda serta Jemaat yang menderelita sakit menahun.

” Kita juga memberikan tali kasih bagi jemaat kita yang sudah janda dan duda serta jemaat yang mengalami sakit menahun.” katannya

Dikatakan Kamiden, Bahwa dana bakti natal tersebut berasal dari hasil yang dikumpulkan dari Jemaat dan juga dari persembahan yang disisihkan Gereja.

“Semoga dengan pemberian tali kasih yang tidak seberapa ini, disaat hari Natal yang penuh bahagia ini bisa bermanfaat dan membuka berkat bagi para kaum Janda dan duda, serta bagi jemaat yang sakit juga disembuhkan,” cetusnya

Dan kepada jemaat penyumbang, Pdt Kamiden Sitanggang berharap agar kirannya Tuhan Yesus menambahkan berkat yang berlimpah, kesehatan dan umur panjang.

“Kedepan Jemaat lebih banyak lagi yang peduli dengan sesama, sehingga lewat program bakti natal ini bisa membantu jemaat yang kurang mampu.” katannya sembari mengucapkan selamat Natal bagi kita Semua. (red)

Pembagian Kado Bakti Natal dipimpin Pdt Kamiden Sitanggang STh. MDiv .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.