Jelang Pemilu 2019, DPD KAI SULSEL Melakukan Konsolidasi

0
471

Makassar, Independennews.com — Dalam rangka peningkatan kualitas anggota dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokasi Indonesia Sulawesi Selatan melakukan Konsulidasi.

Sekertaris KAI Sulsel Aris Pangerang SH MH mengatakan, hukum dan politik merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan

Pangerang melanjutkan, Konsolidasi organisasi akan melakukan reshuffel pengurus berdasarkan SK DPP, dimana SK DPP saat ini baru merujuk Plt (pelaksana tugas), dan dalam terminologi hukum sebuah organisasi yang di-reshuffle serta telah legalitas dari DPP menetapkan Plt ketua, maka diartikan ketua diganti tetapi struktur di bawah tetap.

Apa yang dilakukan DPP itulah simbol, bahwa organisasi harus sehat mulai dari hulu hingga hilir, sehingga program dapat kembali normal sesuai AD/ART diantaranya merujuk ke UCA (Ujian Calon Advokat), DKPA (Diklat Khusus Profesi Advokat, dan pelantikan serta penyumpahan, terang Pangerang, di Warkop Phoenam, Makassar 17 Desember 2018.

Tambahnya, selain itu, peningkatan mutu dalam bentuk pembekalan, memperoleh bimbingan, pendidikan dan pelatihan dan pengembangan kemampuan untuk meningkatkan kualitas, baik dalam profesi maupun dalam berorganisasi serta mampu menyesuaikan kesiapan advokat KAI dengan regulasi yang baru dalam hal ini E-Court, termasuk mendalami PERMA terbaru.

Pangerang juga menegaskan, KAI harus senantiasa merapatkan barisan dalam satu Visi dan Misi untuk siap berpartisipasi aktif pada Pilpres, Pileg secara sehat, Konsulidasi kepengurusan di tingkat DPC kabupaten/kota yang selama ini telah ada meski belum cukup memuaskan, maka akan diadakan rapat kerja dengan isi mengevaluasi eksistensi DPC-DPC, inventarisasi administrasi organisasi, anggota yang memiliki kartu ganda, administrasi dan sekretariatan 2016 sampai 2018 serta tertib administrasi keuangan yang bertanggung jawab. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here