Jelang Natal Dan Tahun Baru, Babinsa Rimba Jaya Monitoring Harga Bahan Makanan Pokok

0
304

KAMPAR, INDEPENDENNEWS.COM –-Menjelang hari besar Perayaan Natal dan Tahun Baru, Babinsa melakukan monitoring harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Desa Rimba Jaya Kec. Tapung Hulu Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (14/12/19).

“Monitoring harga bahan pokok ini dimaksudkan untuk memastiakan harga bahan makanan pokok stabil saat menyambut ahir tahun Natal dan Tahun Baru.”ujar Banbinsa Rimba Jaya Serda Sugiran.

Pantaun ini dilakukan tidak hanya di Pasar tradisional, tetapi juga dilakukan monitoring di Pasar Modern. Selain bertujuan monitoring pasar, kegiatan ini juga dalam rangka menjalin komunikasi Sosial dengan masyarakat, sebab kata Sugiran, menjelang hari besar Natal dan Tahin Baru, pasar akan ramai dikunjungi masyarakat dari berbagai daerah.

Menurut Sugiran, bahwa fungsi pasar sangat besar, oleh karena itu persoalan yang timbul juga tidak sedikit, maka sebagai seorang Babinsa dari Koramil 16/TP Kodim 0313/KPR, harus mengetahui perkembangan situasi di Pasar.

“Perlunya tercipta situasi yang aman agar perputaran ekonomi dapat berjalan dengan lancar, kami sebagai Babinsa harus aktif melakukan komunikasi dengan para pedagang, maupun dengan masyarakat pembeli, demikian pesan Danramil Kapt.Inf. Taufik Sihombing kepada Babinsa jajaran Koramil 16/Tapung.” ungkap Sugiran

Berdasarkan pesan Danramil, Kami selaku Babinsa Rimba Jaya melakukan komsos (komunikasi sosial) secara langsung meskipun masih bersifat tradisional, karena pasar sangat penting dan merupakan sentra ekonomi yang strategis.

“Dengan membangun silaturrahim dan komunikasi, akan ditemukan apa saja yang menjadi permasalahan atau kendala di Pasar. Namun sejauh ini belum ada permasalahan yang menonjol dari hasil pantauan kita, Harga sembako relatif masih normal.”Tutupnya (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here