Isu Penyebaran Aliran Sesat, Ini Penjelasan Ketua MUI Tebo KH Rifa’i

0
102

Muarotebo, Independennews.com — Terkait beredarnya isu mengenai adanya aliran yang menyimpang di tengah masyarakat Kabupaten Muara Tebo. Menyebabkan kerisauan dikalangan para orang tua karena hal itu bisa saja mempengaruhi para generasi atau anak anak mereka.

Menanggapi isu merebaknya aliran yang menyimpang dari ajaran tersebut, Ketua MUI Kabupaten Tebo KH Rifa’i mengatakan bahwa hingga saat ini belum mengetahui secara jelas adanya aliran yang diisukan menyimpang itu.

“yah, memang ada isu penyebaran ajaran menyimpang, tapi belum ada fakta yang jelas mengenai aliran tersebut, karena belum ada temuan yang menyatakan isu tersebut.” ujarnya kepada independennews.com, Jumat (19/10/18) di Kediamannya

Memang, Kata KH. Rifa’i , Dia telah mendengar isu tersebut dan bahkan isu itu sudah sampai pada suatu kegiatan latihan perang, tetapi isu itu belum begitu benar.

“Ya, memang isu itu sudah saya dengar, tapi masih isu belum ada kebenarannya. Namun demikian kami tetap akan melakukan menyelidikinya, apabila terbukti, kita akan ajak pihak Pemerintah serta Penegak Hukum untuk mengatasi masalah tersebut, ” katanya

Kepada pemerintah kabupaten muaratebo, KH Rifa’i menyampaikan pesan agar Bupati Tebo melakukan cros check atau melihat langsung adanya organisasi Islam yang terdaftar di Kesbangpol Tebo, dan apabila ada ormas islam tidak terdaftar pemda harus menyoroti pergerakan organisasi tersebut.

“Memang ada aliran yang saya ketahui yakni ajaran Salafi, namun belum tahu persis adanya aliran yang sesat.” katanya

Dikatakan KH Rifa’i, isukan aliran sesat yang beredar saat ini ada di wilayah kecamatan VII Koto, itu ajaran Salafi.

“Saya berharap Bupati tebo mau  melakukan pantauan Organisasi yang benar terdaftar di kesbangpol atau tidak, agar bisa dipantau pergerakan nya, ” harap KH. Rifa’i. (Dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.