Jambore Posyandu, Noorlizah Nurdin Azak Masyarakat Kepri Berprilaku Hidup Sehat

0
250

Tanjungpinang – Kepri, Independennews.com — Noorlizah Nurdin Basirun membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu Tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2017 di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu 15 November 2015

Dalam kesempatan itu, Hj. Noorlizah yang juga Penasehat TP-PKK Provinsi Kepri mengatakan, pembangunan nasional dimulai dari lingkup terkecil yakni Keluarga, karena lingkungan keluarga merupakan dasar yang memiliki peran penting, apalagi ditunjang dengan kesehatan yang harus terus terjaga.

“Dalam rangka mensukseskan program Indonesia sehat, peran keluarga sangat penting dan yang harus dimiliki salah satunya adalah kesehatan, untuk itu terus upayakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga,” kata Noorlizah.

Untuk mewujudkan hal tersebut, sambung Noorlizah, perlu peran yang optimal dari seluruh komponen masyarakat terutama para kader-kader posyandu untuk meningkatkan derajat kesehatan di masyarakat khususnya di Kepulauan Riau.

Kemudian Noorlizah berpesan kepada para kader yang mengikuti Jambore agar dapat maksimal dalam pelaksanaanya.

“Karna selain dijadikan sebagai ajang silatuhahmi namun jambore juga merupakan ladang untuk sharing informasi dan meningkatkan pengetahuan yang dimiliki untuk mewujudkan kesehatan nasional tersebut,” tutup Noorlizah.

Jambore sendiri dibuka dengan penyematan tanda peserta oleh Noorlizah Nurdin, kegiatan berlangsung selama 14-17 November 2017 diikuti Sebanyak 63 orang kader dari perwakilan masing-masing Kabupaten/Kota se-Kepri.

Kegiatan dipusatkan di 2 tempat yakni Gedung Daerah dan Hotel CK Tanjungpinang.

Di Gedung Daerah sendiri di Buka dengan Parade Marcing Band, Atraksi dan Devile dari masing-masing kontingen lalu ada perlombaan yang dipertandingkan antara lain: senam sehat, cerdas cermat, yel-yel dan penyuluhan juga ada lomba simulasi 5 meja dan lomba memasak menu bergizi seimbang.

Sementara di Hotel CK Tanjungpinang juga ada beberapa agenda antara lain: Senam sehat, Bina Suasana/Energizer, Public Speaking Skill, Persuassion Communication, Hypnomotivation serta pengumuman pemenang lomba dan acera penutupan.

Hadir pada pembukaan ini Kepala Dinas Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kepala Dinas Sosial Dolly Boniara, Ketua DWP Provinsi Kepri Hj. Risma Rini Arif Fadillah beserta anggota DWP, anggota TP-PKK Provinsi Kepri berserta tamu undangan lainnya. (red/hm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.