Aunur Rafiq Ajak Komponen Masyarakat Komitmen Memerangi Narkoba

0
121

Karimun-Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan bahwa Kabupaten Karimun merupakan daerah perbatasan yang rawan dijadikan sebagai daerah transit peredaran narkoba. Untuk itu Pemerintah daerah Karimun bekerjasama dengan BNN dan aparat penegak hukum serta seluruh komponen masyarakat ikut memerangi narkoba.
Hal ini disampaikan Aunur rafiq, Senin (17/7/17) dalam upacara bendera 17 hari bulan disejalan dengan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), di halaman Kantor Bupati Karimun.

Menurutnya untuk menanggulangi peredaran narkotika di Karimun tak terlepas dari tanggungjawab besama seluruh komponen masyarakat, baik itu pemerintah daerah, aparat berwewenang dan seluruh masyarakat karimun.

“kami juga telah melakukan berbagai upaya menanggulangi peredaran narkotka melalui sosialisasi dan pencegahan serta membantu kegiatan yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Karimun. Selain itu, Pemda Karimun juga melakukan kegiatan pembinaan keagamaan dalam membangun keimanan dan ketakwaan masyarakat.

Dikatakan Rafiq bahwa upaya yang dilakukan pemda karimun adalah wujud nyata komitmen bersama untuk memerangi peredaran narkotika.

Pada peringatan Hari Anti Narkotika Internasional tahun ini, Rafiq berharap adanya komitmen bersama untuk memerangi narkoba. Karena narkoba adalah perusak generasi muda.
Sementara itu, Kepala BNN Karimun, Ahmad Soleh mengatakan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional tahun juga akan dilakukan berupa kampanye stop narkoba yang digelar pada hari Sabtu mendatang di Coastal Area, Karimun.

Saat ini, Kata Soleh Penguna narkoba yang ditangani atau di rehabilitasi di Rumah Sakit Bakti Timah sebanyak 22 orang, di Kantor BNN Karimun ada 4 orang dan di Tanjung Batu Kundur 4 orang.”Ungkapnya

Kita harapkan dengan kampaye anti narkoba masyarakat diharapkan lebih memahami akibat dari mengkonsumsi narkoba.

(martin)

LEAVE A REPLY