Jalan Utama ke Kota Lingga Sepanjang 6 KM Terancam Putus Akibat Abrasi

0
221

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM –Jalan utama dikawasan Singkep pesisir yang merupakan jalan penghubung ke ibu kota Kabupaten Lingga terancam putus, Penyebabnya, jalan ini berada di pinggir pantai yang terkena abrasi air laut.

Pantauan independennews.com, bahwa jarak bibir pantai ke jalan sudah tidak berjarak lagi, hempasan gelombang saat ini sudah sampai ke bahu jalan, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

Kepala Desa Lanjut Kecamatan Singkep, jumat ( 6/12/2019) saat dijumpai awak media ini membenarkan akan bahaya yang kerap menghantui pengendara saat melintas di jalan yang menghubungkan dua desa sepanjang 6 kilometer.

“Kita melihat hempasan gelombang saat ini sudah sampai ke bahu jalan, sehingga sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor.” ujar Abu Samah

Kondisi saat ini juga diperparah dengan musim barat yang menimbulkan gelombang kuat, sehingga kerusakan jalan akan lebih cepat, kondisi ini tentunya dapat membahayakan bagi pengendara. Untuk itu kami minta kepada pemerintah daerah Kabupaten Lingga melalui Dinas terkait dapat secepatnya menanggulaginya, agar kerusakan jalan tidak menjadi parah.

Menurut Abu Sama, Pemerintah Desa sudah mengusulkan kepada pihak pemerintah daerah untuk melaksanakan pembagunan pengedaman pemecah ombak di sepanjang pantai. Sebab abrasi sudah terjadi disepanjang pinggir jalan desa Pelakak hingga kedesa berindat sepanjang 6 Km.

” Usulan ini sudah masuk dalam Proyek Perencanaan Fisik/Detail  Engineering Design (DED) Dinas PU Lingga, mudah mudahan secepatnya dapat terialisasi” kata Abu Samah.
(Juhari)

..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.