Satgas TMMD 105 Kodim 0313/KPR, Babinsa Desa Makmur Gelar Goro Bersama Masyarakat

0
259

INDEPENDENNEWS.COM, PELELAWAN — Dalam rangka membangun kebersamaan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat , Babinsa Koramil 09/ Langgam Serda Gunawan Rianto, langsung turun membaur dengan masyarakat untuk melaksanakan gotong royong.

Kegiatan Goro ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT RI Ke 74, yang akan diperingati bulan Agustus mendatang. Kali ini kegiatan goro dilaksanakan di Desa Makmur, khususnya RT 03 RW 06.

“Kita bersama warga sudah mulai berbenah guna menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 74. Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa pengecatan gapura RT dan membersihkan lingkungan.” Ujar Babinsa Koramil 09/ Langgam Gunawan Rianto kepada Independennews.com, Minggu (28/7/19)

Dikatakan Rianto, gotong royong merupakan cerminan masyarakat Indonesia sebagai warisan leluhur yang patut dilestarikan. Namun seiring perkembangan zaman yang semakin mengglobal, budaya Goro ini semakin luntur di telan zaman.

” Untuk itu, agar budaya Goro tidak menghilang perlu digalakkan kembali ditengah masyarakat, seperti halnya yang kita lakukan sekarang ini.” Ucapnya

Menurut Babinsa Serda Gunawan Rianto, bahwa hal itu tidak terjadi di lingkungan Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci ini, karena masyarakatnya masih rukun serta antusias untuk melaksanakan gotong royong, salah satunya dalam menyambut HUT RI tersebut, setiap RT tampak berlomba lomba melaksanakan kegiatan yang sama.

Sementara itu, Ketua RT 03 menyampaikan rasa terimakasih kepada Babinsa Koramil 09/Langgam, yang menurutnya, kehadiran Babinsa menjadi penyemangat dalam setiap kegiatan di Desa.

“Saya sampaikan terimaksih, kepada Bapak Babinsa Serda Gunawan Rianto, karena kehadiran beliau dapat mendorong warga dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan di Desa Makmur.” ucapnya.(Harris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here