Irjen Pol Basaria Panjaitan Ajak Pemerintah daerah berperan dalam pengawasan TKI

0
607

Batam- Wakil Ketua Komisi Pemberantas Korupsi Irjen Pol Basaria Panjaitan minta Gubernur Kepulauan Riau serius tangani kasus TKI di Kepri.

Hal itu disampaikan Basaria Panjaitan dalam pertemuannya dengan gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, di lantai 4 kantor Pemko Batam, Rabu (31/8/16)

“TKI merupakan pahlawan devisa Negara, oleh karena itu mereka harus mendapatkan pekerjaaan yang baik sebagaimana yang mereka harapkan.

Menurutnya, Untuk mengantisipasi terjadinya perdagangan manusia atau pengiriman TKI secara ilegal kita harapkan semua pihak untuk berperan aktif. Sebagaimana yang terjadi hingga memakan korban.

” peran KPK terkait penanganan TKI mengacu pada pasal 6 undang undang Tahun 2002 tentang pemberantasan dan penindakan segala bentuk kejahatan dan perdagangan manusia, “ungkap Basaria
Ia mengaku bahwa KPK mendapat permintaan dari Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) untuk menata sistem kelola TKI.

“Kepri sebagai salah satu pintu penyeberangan TKI harus mendapat perhatian serius, sebagai mana pintu kepri ini termasuk jalur utama penyeberangan TKI kita. Peran pemerintah daerah sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan.”ujar Basaria (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here