Indikasi Kasus Korupsi di RSUD Bangkinang Tuai Reaksi Keras Dari Berbagai Kalangan

0
189

INDEPENDENNEWS.COM, BANGKINANG – Lagi dan lagi terkait pemberitaan AW alias Nunung, eks pegawai bagian keuangan RSUD Bangkinang yang diduga menggelapkan uang negara Milyaran rupiah, yang telah viral di sejumlah media massa. Kasus tersebut mendapat respon dan tanggapan keras dari berbagai pihak.

Seperti halnya, Sekretaris DPW Pemuda Lira Provinsi Riau, Joni Kurniawan, disela menghadiri sidang Pra Peradilan di Pengadilan Negeri Bangkinang saat dikonfirmasi oleh awak media, Joni angkat bicara terkait informasi dugaan korupsi di tubuh RSUD Bangkinang yang telah santer tersiar ditengah masyarakat.

Dikatakan Joni, terkait dengan temuan BPK, sebenarnya ini sangat kita sayangkan. Karena di tengah defisitnya anggaran pada saat ini, masih ada saja oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab, dengan mengambil uang negara untuk keuntungan pribadi. Kita mendesak para pihak penegak hukum di Bangkinang , dalam hal ini Kejaksaan dan Kepisian untuk dapat memproses temuan yang sudah di audit oleh BPK tersebut.

“Kami berharap aparat penegak hukum segera menindaklanjuti kasus yang merugikan uang negara itu. Kasus ini harus dituntaskan.” ucapnya

Joni juga menyingung soal tanggapan Sekda Kabupaten Kampar, Drs. Yusri, M.S.i, beberapa hari yang lalu, menurutnya, Sekda Kabupaten Kampar pada kasus ini harus memposisikan diri sebagai pembina ASN, selain itu sekda juga harus mendorong dan menghormati proses hukum sesuai dengan koridor nya,” pungkas Joni Kurniawan. (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.