Hati hati, BP Batam segera melelang lahan terbengkalai

0
2010
Poto salah satu lahan kosong di wilayah Batuaji, puluhan tahun terbengkalai

Batam-Pemilik Lahan tidak boleh berlama lama membangun lahan miliknya, bahkan berinvetasi dengan menunggu harga tanah naik. BP Batam tidak akan main main dengan hal itu , bahkan akan menindak tesgas setiap pemilik lahan yang tidak segera membangun lahannya.

Demikian disampaikan Direktur Lahan BP Batam, Imam Bachroni, disela sela menghadiri Forum Diskusi Jurnalis di Hotel Venesia, Senin (22/8/16)

“lahan yang belum dibangun akan ditarik, selanjutnya akan dilelang kepada investor yang mampu membangun lahan secepatnya. Saat ini  kami sedang melakukan klarifikasi semua lahan lahan kosong tersebut.

Iman Bachroni mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan mekanisme lelang, mudah mudahan akhir bulan ini bisa selesai.

“Lelang bukan saja untuk mencari pembeli yang bisa membeli harga mahal, tapi harus mampu membangun atau memanfaatkan lahan bagi kemajuan batam. Jadi tidak sekedar di simpan untuk menunggu pembeli dengan harga mahal,  itu percuma,”Kata Iman Bachroni

Dia menambahkan Lahan lahan dikawasan industri yang terbengkalai atau belum dibangun sangat berpotensi untuk dilelang, kita tidak main main dengan lahan kosong.

“lahan di kawasan industri, itupun kata Iman Bachroni akan kita lelang jika tidak dimanfaatkan,”tandasnya (Niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here