Pertemuan Deputy BP Batam dengan Warga Dam Baloi Hasilkan Beberapa Kesepakatan

0
263

Independennews.com, Batam — Aksi Demo warga dam baloi kolam yang dikumandoi Anggota DPRD Kota Batam Uba Ingan Sigalinging dari Fraksi Hanura mendapat tanggapan dari pihak BP Batam, Beberapa perwakilan warga diterima Deputy BP Batam di gedung Media Center BP Batam, Selasa 15 Mei 2018.

Pertemuan selama kurang lebih 1 jam itu, diwarnai dengan perdebatan dan adu argumen antara Perwakilan Warga Dam Baloi Kolam dengan Para Deputy BP Batam, meski perdebatan cukup alot teyapi menghasilkan beberapa kesepakatan, hasil kesepakatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan oleh Deputi bidang pengusahaan sarana lainnya, Eko Budi Supriyanto.

Adapun kesepakatan itu ialah :

1. Menyatakan kesepakatan untuk membuat pernyataan kepada media yang dapat menimbulkan keresahaan.

2. Menyatakan sepakat bahwa kebutuhan perumahan merupakan kebutuhan dasar manusia

3. Bp batam dan warga Baloi Kolam sepakat bahwa pemenuhan kebutuhan pemukiman warga Baloi Kolam tersebut harus dilakukan secara konstitusional yang artinya dilakukan dengan berpedoman pada peraturan perundang undangan yang berlaku.

4. Sepakat untuk melakukan penyelesaian sesuai dengan tahapan penyelesain yang direncanakan.

Usai pertemuan dilakujan, Anggota DPRD Kota Batam dari Fraksi Hanura Uba Ingan Sigalingging mengatakan, Hasil pertemuan warga dengan Deputi
bidang pengusahaan sarana lainnya, Eko Budi Supriyanto,

” menyepakati sejumlah point point yang sudah mengadopsi semua aspirasi warga baloi kolam, ” ujar Uba

Kesepakatan tersebut sudah doketahui oleh ribuan warga yang ikut dalam aksi unjuk rasa tesebut.

“Hasil pertemuan warga dengan BP Batam sudah ditandatangani BP Batam dengan warga Baloi Kolam. dan segala sesuatu dengan permasalahan Baloi Kolam akan dibicarakan BP Batam dengan warga melalui perwakilan.

Intinya, Kata Uba, apa yang disampaikan dan beredar selama ini, kita anggap sebagai tindakan provokatif yang menggangu warga Baloi Kolam. Itu poinya,” ucap

Dia juga berharap BP Batam harus menggaris bawahi dan bertanggung jawab terhadap warga yang ada di Baloi Kolam,” Ini tanggung jawab pemerintah, ” Cetus uba (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.