Gubernur Isran Noor Setuju Balikpapan Ajukan PSBB

0
224

SAMARINDA, INDEPENDENNEWS.COM – Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mendukung rencana Pemkot Balikpapan mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) untuk mengendalikan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Rencana penerapan pemberlakuan PSBB ini menyusul tingkat penyebaran Covid-19 di Balikpapan sudah transmisi lokal dan tercatat sebagai kota dengan jumlah pasien tertinggi di Kaltim.

“Saya kira memang suatu kewajaran. Dalam rapat terbatas Forkopimda pada 16 Maret 2020 di Balikpapan sudah dibahas soal itu, hitungannya sudah tidak salah,” ungkap Isran Noor dikutip dari Kompas.com.

Balikpapan Siap Ajukan PSBB Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sudah mulai menerapkan pembatasan pergerakan keluar masuk Kaltim termasuk kota dan kabupaten.

Hanya saja, kala itu menggunakan istilah local lockdown, sehingga tak diperbolehkan. “Kalau saja pada 17 Maret itu kita sudah lakukan local lockdown, maka mungkin kita ini tidak begini banyak,” kata Isran.

Karena itu, dirinya mendukung Pemkot Balikpapan untuk mengusulkan PSBB. Baca juga: Permintaan BBM Turun, Pertamina Balikpapan Hentikan Operasi 2 Kilang “Usulan PSBB itu sangat wajar mengingat Balikpapan ini adalah daerah yang terbanyak terinfeksi virus corona. Itulah, kalau Balikpapan menyampaikan sebuah rencana PSBB,” terang Isran. (Sum: Kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.