Gempa Italia, Paus France Berdoa bagi korban Gempa dan Pekerja Penyelamat

0
880
Poto Para Pekerja Penyelamat sedang mengevakuasi warga (bbc)

Italia, Roma-Dalam kurun waktu tiga bulan Kota Italia tiga kali di landa Gempa bumi. Gempa berkekuatan 6,6 Skala Rikter, Gempa paling dasyat dalam beberapa dekade ini.

“Dalam peristiwa itu sejumlah daerah dan daerah terdekat dari pusat gempa hampir 300 orang tewas pada bulan Agustus lalu. Gempa Susulan yang terjadi pada Sabtu 27/10/16 dengan kekuatan 6 skala rikter tidak ada yang korban jiwa, hanya saja ada 20 orang terluka. Dan sejumlah Gedung roboh dan Jalan terputus.

Sebuah bangunan Gereja tua Basilika abad pertengahan St Benediktus di Norcia, kota terdekat ke pusat gempa, ikut hancur. Namun sebelumnya gempa pada bulan agustus telah menyebabkan bagian kerangka gedung mengalami retak retak.

“getaran gempa terbaru ini paling dasyat dirasakan di ibukota Roma, di mana sistem Metro ditutup, dan sejauh Venice di utara.

Seperti dilansir BBC, Kepala badan perlindungan sipil nasional, Fabrizio Curcio, mengatakan akibat gempa itu, kerusakan terparah banyak dialami bangunan bersejarah, namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa gempa tersebut setelah dilakukan pendataan.

“Sekitar 20 orang mengalami luka luka, tapi sejauh ini semua dalam kondisi baik. Hanya saja banyak bangunan bersejarah mengalami kerusakan terparah. Selain itu, Jaringan Listrik dan air juga mengalami kerusakan sehingga mengalami mengalami kendala untuk dipasok ke Masyarata.”Kata Fabrizio

Poto Ruas Jalan Paska Gempa melanda Italia dengan Kekuatan 6 Skala Rikter (bbC)
Poto Ruas Jalan Paska Gempa melanda Italia dengan Kekuatan 6 Skala Rikter (bbC)
Sementara itu, Perdana Menteri Italia Matteo Renzi berjanji akan membangun kemabli semua bangunan yang telah rusak.

Dia mengatakan italia saat ini melalui saat saat yang sangat sulit, Tapi kita tidak harus membiarkan rasa sakit yang mendalam, kelelahan dan stres yang kita miliki sekarang akan berubah dikemudian hari.

Paus Francis di Roma St Petrus pada hari Minggu (30/10/16) mengatakan Dia akan berdoa bagi para korban yang terluka dan keluarga yang telah menderita akibat tempat tinggal yang mengalami kerusakan, serta bagi semua tim penyelamat dan pertolongan pertama,” Kata Paus Francis (red/BBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here