Gempa Berkekuatan 3,5 Scala Richter Guncang Wilayah Pemekasan 

0
394

PAMEKASAN, Independennews.com — Warga Pemekasan, Madura, Jawa Timur sontak di kagetkan Gempa berkekuatan 3,4 Scala Richter. Goncangan Gempak itu terjadi pada Jumat siang, 16 Maret 2018. Peristiwa itu sempat membuat panik warga.

Ach Jalaluddin Faisol, warga Kelurahan Gladak Anyar Kecamatan Pamekasan mengatakan, Pada saat peristiwa berlangsung, dirinya beserta kerabatnya sempat panik hingga keluar dari dalam rumah.

“Kejadiaanya sangat singkat, tapi cukup membuat kami dan semua kerabat di kelurahan gladak anyar panik ketakutan,” terangnya.

Sementara itu, Budi Cahyono, Posdalops BPBD Pamekasan, membenarkan adanya gempa yang terjadi di Bumi Gerbang Salam.

Menurutnya, hal tersebut dikuatkan dari sumber data yang dikutip dari BMKG Jawa Timur yang telah dirilis oleh pihak BPBD Pamekasan. Peristiwa gempa, terjadi pada pukul 14.33 Wib.

“Pusat Gempa 11 Km Barat laut Pamekasan, Kekuatan gempa 3,4 Scala Richter, Lokasi 7.09 LS, 113.41 Bujur Timur Dengan Kedalaman Gempa 13 km,” jelasnya.

Hingga berita ini dinaikan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun saat peristiwa berlangsung, sempat membuat masyarakat pamekasan panik ketakutan.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here