Gedung DPRD Batam Terbakar, Anggota Fraksi Hanura Menduga Ada Sabotase

0
477
Foto: Anggota Fraksi Hanura, Bobby Alexander Siregar

IndependenNews.com, Batam | Gedung DPRD Kota Batam mengalami kebakaran, Selasa (11/01/2022) siang tadi sekira pukul 11.00 WIB.

Diduga kebakaran tejadi akibat korsleting listrik yang berasal dari fraksi Hanura yang berada di lantai 1 DPRD Batam.

Kondisi kobaran api sempat membesar yang membuat anggota DPRD beserta pegawai yang saat itu sedang bekerja berhamburan keluar.

Namun, api behasil dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran dan dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi Hanura, Bobby Alexander Siregar, mengatakan bahwa berdasarkan informasi sementara yang ia peroleh dari Sekretaris DPRD Batam bahwa api tersebut akibat korsleting arus listrik.

“Terakhir kata pak Sekwan ini kosleting listri (dari) plafon, jadi untuk saat ini cuma itu yang bisa kita berikan informasi, karna yang namanya konsleting harus ada bidang khusus untuk hal ini,” jelas Bobby.

Namun, Bobby menduga adanya potensi kesengajaan pihak tertentu yang menyebabkan kebakaran tersebut. Bahkan dirinya menduga ada upaya oknum tertentu melakukan sabotase di ruangan tersebut.

“Siapa tau ini ada sabotase, ini kan kantor politik, kita perlu menjaga hal itu, jangan sampai ada sesuatu hal,” ucap Bobby.

Namun, Bobby belum bisa memberikan keterangan secara mendalam terkait dugaan sabotase tersebut dan hanya masih bersifat sebagai dugaan sementara.

Selain itu, Bobby juga memastikan bahwa setiap dokumen yang berada di ruang fraksi Hanura tersebu8t aman dari lahapan api.

“Secara Dokumen baik yang ada di fraksi maupun DPRD laporan pak sekwan aman,” tuturnya. (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here