Dugaan Pemalsuan Administrasi Seleksi PPPK Mencuat Di Taput

IndependenNews.com, Taput | Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) sudah selesai dilaksanakan, kini hanya kelengkapan administrasi lainnya yang akan dipenuhi peserta yang lulus seleksi PPPK.

Akan tetapi, baru baru ini mencuat satu isu miring adanya salah seorang peserta yang lulus dalam seleksi PPPK . Menggunakan kelengkapan administrasi dokumen ataupun data data yang diduga palsu.

Menurut sumber yang dipercaya Minggu (21/01/2023)menyebutkan, RN oknum peserta yang diduga menggunakan data palsu, tidak benar punya pengalaman kerja selama dua tahun baik itu bekerja di lingkungan pemerintahan maupun diluar kepemerintahan.

“Dari yang saya tahu, dia (Red-RN) belum punya dokumen yang menyatakan punya pengalaman kerja baik di lingkungan pemerintah maupun diluar itu,” ujar sumber

Dikatakan, di dinas pemerintah yang sekarangpun RN bekerja masih kurang dari satu tahun. Namun RN menambah pengalaman kerjanya dari perusahaan swasta, dan itupun dia tidak pernah bekerja di perusahaan tersebut.

Menanggapi hal tersebut pegiat sosial kontrol Patar Lumban Gaol mengatakan, seseorang yang kelengkapan administrasinya diragukan, atau seseorang yang memberikan data yang tidak benar. Maka PemKab Taput berhak untuk menggugurkan kelulusan tersebut. Serta memberhentikan secara tidak hormat sebagai Apartur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

“Sesuai dengan pengumuman yang diterbitkan Pemkab Taput, ada poin-poin yang menjelaskan atau menyebutkan sanksi yang akan diterima peserta seleksi apabila memberikan data yang tidak benar”ujar Patar melalui seluler

Kendati demikian dikatakan Patar, masih perlu untuk ditelusuri lebih lanjut agar
Kebenaran isu tersebut bisa dipertanggungjawabkan.

Terpisah Kepala Badan BPKSDM(Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kab Tapanuli Utara Benyamin Nababan saat dikonfirmasi via Whatssup terkait isu tersebut belum memberi keterangan.
(Maju Simanungkalit)

You might also like