DPRD Natuna Dan Pemkab Natuna Pantau Penerapan Prokes Penumpang Kapal

0
54

 

Independennews.com, Natuna – Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar bersama Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengunjungi Pelabuhan Tanjung Payung, Jumat (04/6/21).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyaksikan secara langsung penerapan protokol kesehatan pada kegiatan naik turun penumpang di Kapal KM Bahtera Nusantara.

Pada kesempatan itu, Arismunandar mengatakan bahwa penerapan protokol kesehatan sudah dilaksanakan dengan cukup baik.

“Cukup bagus, tadi saya lihat penumpang yang mau turun dari kapal juga dilakukan bertahap, mulai dari cek suhu sampai pemeriksaan dokumen yang harus dilengkapi,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda menilai penerapan prokes tersebut relatif aman sehingga kecil kemungkinan virus covid-19 lolos.

Usai memantau penumpang kapal, Rodhial Huda berbincang dengan kapten kapal. Dalam perbincangan tersebut terdapat kendala selama berlabuh dan mengelilingi pulau-pulau di Natuna.

“Kendala yang mereka hadapi diantaranya belum adanya pelabuhan khusus roro di rute-rute yang mereka lalui seperti Midai, disana baru ada pelabuhan biasa,” tuturnya.

Ia mengatakan dirinya bersama pak Bupati akan menyampaikan kendala tersebut kepada Pemerintah Pusat.

“Supaya dapat di bangun pelabuhan roro sehingga penumpang dan proses sandar ke pelabuhan juga mudah. Kita minta pelan-pelan ke pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Arismunandar juga mengatakan akan menyampaikan hal ini kepada koleganya di Komisi II DPRD Natuna.

“Nanti saya sampaikan keluhan yang dihadapi kepada Komisi II, kedepan kita berharap bersama-sama menyampaikan hal ini ke pusat,” pungkasnya

Turut mendampingi Plt Kadishub Kabupaten Natuna, Alazi bersama jajarannya.(AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here