Kepada Masyarakat Natuna, Susi Berpesan Lestarikan Alam Untuk Generasi Bangsa

0
60

INDEPENDENNEWS.COM, NATUNA — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi membuka sekaligus meresmikan SKPT Natuna, pada Senin (7/10/19). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pelabuhan Tempat Penampungan Ikan Selat Lampa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan rasa syukur atas terlaksana nya Program tersebut. Dengan berdiri nya SKPT ini, akan mendongkrak Perekonomian Nelayan dan keseluruhan Masyarakat Natuna.

“Kita harapkan dengan berdirinyabm SKPT ini, maka pertumbuhan ekonomi akan lebih meningkat hingga 5,8 persen.” harapnya

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada ibu Susi Pudjiastuti atas perhatian nya, serta santunan bagi rakyat Natuna maupun kemajuan Daerah terluar, untuk kesejahteraan Masyarakat Laut Sakti Rantau Bertuah ini.

Sementara itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahawa dirinya sudah empat tahun lebih membangun Selat lampa bersama pak jokowi yang akhirnya terlaksana 100 persen.

“Ini dilakukan untuk kita semua, demi kemajuan Pembangunan Natuna dan Masyarakat nya, baik secara Fisik, Ekonomi, juga Sumber Daya Manusia, agar mampu memaksimalkan Potensi Daerah menjadi sentra ekonomi terpadu.”ujar Susi

Kita juga harus sadari, bahwa kehadiran
SKPT dan aktivitas Expo adalah sarana penunjang ekonomi dan kos nya sudah ada, baik itu Pelayanan, Pos Pertahanan dan jaminan keamanan di Wilayah terluar Indonesia ini, dalam hal ini, TNI dan POLRI menjadi Benteng NKRI terdepan.

Berbagai tahapan dan Evaluasi serta Edukasi telah kita lakukan untuk mendongkrak Pembangunan Infrastruktur dan Ekonomi di Natuna, begitu juga Pengamanan Laut Sakti Rantau Bertuah dari para pencuri ikan di wilayah kita ini, diantaranya sembilan kapal asing dimana pada hari ini serah terima barang bukti untuk di musnah kan.

Namun semua itu bisa terwujud dengan sinergi seluruh Elemen Masyarakat, baik itu Pemerintah dan Pelaku Pengusaha, semua harus terkoneksi dalam Pengawasan dan laporan hasil kinerja, sehingga Program ini mencapai titik sukses.

Jadi pergunakan dengan baik kesempatan ini, dengan bijak mengalokasikan Dana dari Pemerintah Pusat, agar Program jangka panjang bisa menyentuh kepentingan Masyarakat Umum, khusus nya Generasi yang akan datang.

Oleh sebab itu kita jaga Negeri ini, jaga laut nya dan lestarikan untuk kelangsungan kehidupan di Natuna kelak, manfaatkan sebaik mungkin Program Pembangunan yang ada, agar tercapai Sentra Ekonomi skala panjang,” tutupnya

Usai menyampaikan sambutan, Menteri Susi menyerahkan bantuan dan penanaman pohon kayu secara simbolis dan pemusnahan barang bukti ilegal fishing, sebanyak 9 unit kapal. Hadir disana, Bupati, Dubes, Sekda, FKPD, Ketua DPRD, OPD dan Para Undangan. (Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.