DPRD Banyuwangi Akan Jembatani Tuntutan Mahasiswa

0
149

IndependenNews.com, Banyuwangi | Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia melakukan aksi unjuk rasa untuk menyampaikan tuntutan penolakan atas wacana perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode dan penundaan pemilu, tolak kenaikan BBM, turunkan harga bahan pokok, serta kelangkaan minyak goreng.

Sementara itu Mahasiswa Banyuwangi yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesiaq (GMNI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), juga turun ke jalan menyampaikan tuntutan terkait kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang disampaikan .di depan kantor dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Banyuwangi, Senin (11/4/22)

Aksi para mahasiswa ini langsung mendapat respon positif dari pimpinan dewan yakni Wakil ketua DPRD Micheal Edy Harianto SH dari fraksi partai Demokrat, Wakil ketua dari Fraksi partai kebangkitan bangsa (PKB) Ali Mohammad Mahrus SH dan beberapa anggota dari partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDIP) Patmo yang didampingi Eko Hariyono.

Wakil dari pengunjuk rasa diterima baik oleh wakil ketua DPRD Banyuwangi , Micheal Edy dengan membagikan bunga sebagai bentuk apresiasi DPRD pada mahasiswa banyuwangi yang menyuarakan kebenaran akan kondisi rakyat.

Dalam pertemuan tersebut menyepakati tuntutan para mahasiswa dengan penandatangan bersama antara DPRD kabupaten Banyuwangi yang diwakili Micheal Edy Haryanto SH dengan beberapa perwakilan organisasi kemahasiswaan baik itu GMNI,HMI maupun IMM.

Penyampaian aspirasi mahasiswa ke Dewan Perwakilan Rakyat, mendapat dukungan dari para pimpinan DPRD Banyuwangi dan anggota lainnya.

“DPRD Banyuwangi mendukung dan akan menyampaikan aspirasi para mahasiswa kepada pembuat kebijakan yaitu pemerintah pusat hingga pemerintah daerah.

“Kami sangat apresiasi apa yang jadi aspirasi para mahasiswa Banyuwangi yang sudah menyuarakan aspirasi rakyat terkait kenaikan harga BBM yang kini dirasakan rakyat,”ujar Wakil ketua DPRD Banyuwangi Micheal edy Harianto.

Dia menambahkan, Fraksi Partai Demokrat siap menyampaikan dan menyalurkan aspirasi mahasiswa pada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah kabupaten Banyuwangi agar supaya merespon serta menindaklanjuti apa yang sudah jadi tuntutan mahasiswa banyuwangi yang sudah begitu peka dan peduli akan kondisi rakyat.” Pungkas Micheal. (HAR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here