Ditetapkan Tersangka, Hari Ini Habib Riziq Sihab Akan Datangi Polda Metro Jaya

0
280

JAKARTA, Beredar Video di media sosial (Medsos) Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) akan mendatangi Polda Metro Jaya bersama tim Kuasa Hukumnya, Sabtu (12/12/2020).

Dalam Vifeo tersebut , HRS mengatakan, kedatangannya ke Polda Metro Jaya menyusul ditetapkannya HRS menjadi tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes)

“Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, Insya Allah, besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari, saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, Insya Allah, jadi tak perlu saya dijemput secara berlebihan dengan pengerahan pasukan, mari kita jaga protokol kesehatan,” ujar HRS dalam Video berdurasi 12 menit yang diunggah di kanal Youtube Front TV, Sabtu (12/12/2020) dini hari.

HRS juga mengklaim dirinya tidak pernah melarikan diri atau menghindar dari proses hukum. Tapi karena kondisi kesehatan mengharuskannya untuk beristirahat untuk pemulihan.

“Saya tidak pernah lari, apalagi sembunyi. Sekali lagi, saya tidak pernah lari dan tidak pernah sembunyi. Karena selama ini, sedang galam proses pemulihan, saya lebih banyak duduk di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah Megamendung,”kata Habib Rizieq.

Dalam kasus ini, penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq Shihab sebagai tersangka yang dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan Pasal 216 KUHP.

Selain Habib Rizieq, lima orang lain turut ditetapkan sebagai tersangka, yakni Haris Ubaidillah selaku ketua panitia, Ali bin Alwi Alatas (sekretaris panitia), Maman Suryadi (Panglima FPI dan penanggungjawab keamanan), Sobri Lubis (penanggung jawab acara), serta Idrus (kepala seksi acara).

Untuk kelima tersangka tersebut, polisi menerapkan Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa titak ada lagi pemanggilan terhadap Habib Rizieq Shihab yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11).

“Saudara MRS panggilan saksi pertama tidak datang, panggilan saksi kedua tidak datang, kemarin saya tegaskan Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap MRS (Muhammad Rizieq Shihab),” tegas Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jumat (11/12/2020.(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here