Pemkab Karimun gelar pelatihan tata kelola keuangan Perusda

0
637

Karimun -untuk meningkatkan kemampuan SDM dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pemerintah kabupaten Karimun menggelar pelatihan kepada seluruh staff dari empat badan usaha milik daerah kabupaten Karimun.

Empat perusahaan milik daerah itu antara lain Perusda, BPR, BUP, dan PDAM Tirta Karimun.

Plt Asisten II Pemkab Karimun, Sensissiana dalam sambutanya saat pembukaan pelatihan itu mengatakan pelatihan ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah di dalam membina perusahaan daerahnya, agar pengelolaan keuangannya sehat dan baik sehingga  kedepannya  PAD Karimun terus meningkat.

“Untuk itu pelatihan ini, bagi peserta jangan disiasiakan, ini sangat berguna untuk meningkatkan kinerja BUMD agar lebih efektif dan efisien. Jika pengelolaan keuangan di BUMD sehat, visi dan misi Bupati Karimun dapat terwujud,” terang Sensissiana.

Hal senada disampaikan Kabag Perekonomian Pemkab Karimun, Herwansyah bahwa tujuan pelatihan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan pengelola keuangan perusahaan daerah Karimun, baik dari segi Perbankkan, Badan Kepelabuhan, PDAM Karimun agar dapat lebih baik.

Hadir Sebagai narasumber padabpelatihan itu dihadirkan BPKP Provinsi Kepri, Herwansyah. Materi yang ia berikan adalah pembekalan, pengertian dan pemahaman tentang Tata Kelola Keuangan.

Dia berharap pengetahuan para peserta pelatihan itu dapat meningkat wawasannya dan ilmu dalam menata pengelolaan keuangan BUMD.

Menurutnya hal itu telah tertuang dalam Perda, BUMD wajib melaporkan perkembangan pengelolaan keuangan daerah dengan sebaik-baiknya. (Martin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here