Bawaslu Batam Segera Umumkan Kelanjutan Kasus Pelanggaran Pemilu ASN Batam

0
149

Batam, independennews.com — Bawaslu Batam memastikan bahwa Laporan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh ASN Batam (IM) akan diumumkan Besok, pada Selasa 26 Maret 2019. Bawaslu akan memberikan informasi terkait hasil dan arah kelanjutan kasus yang melibatkan oknum pegawai Negeri Sipil tersebut.

“Putuskan arah dan laporan dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Bawslu Batam, Besok kita umumkan, ” kata Kasi Penindakan Bawaslu Batam, Bosar Hasibuan kepada independennews.com disela sidang dugaan pelanggaran pemilu caleg DPRD Kepri Hotman Hutapea Senin (25/3/2019) di Kantor Pengadilan Negeri Batam.

Senada dengan Basor, Komisioner Bawaslu Batam Magihut Rajagukguk menegaskan bahwa pihaknya, sudah melakukan pemeriksaan terlapor (Iman Tohari), Kemudian Bawaslu Batam juga sudah melakukan rapat untuk menentukan arah kelanjutan kasus ASN itu.

“Kami sudah panggil ASN dan calegnya untuk diperiksa, langsung kita adakan rapat pleno. Besok kita umumkan hasilnya, apakah kasus tersebut berlanjut ketingkat penyidikan atau tidak, ” kata Magihut.

Magihut juga menjelaskan bahwa pihaknya akan tegas menindak kasus tersebut, yang mana Oknum ASN tersebut jelas mengakui bahwa orang yang berbicara dalam video tersebut adalah dirinya, dan jelas memakai baju dinas ASN.

“Saksi-saksi sudah kita periksa dan dalam video itu, sudah kita lihat dan jelas ASN itu mengatakan dan menghimbau, besok kita panggil kejaksaan, penyidik dan diplenokan. Apakah ini masuk ranah pidana, dan nanti akan jadi ranah penyidik,” terangnya

Pada pesta demokrasi ini, Magihut menghimbau kepada masyarakat Batam, untuk melakukan sesuai prosedur dan tidak melakukan hal money politik, fasilitas pemerintah dan rumah ibadah. Jangan gara-gara caleg masyarakat menjadi korban.

“Kita berharap masyarakat Batam melakukan tindakan kampanye sesuai aturan, jangan jadi korban,” tutupnya (Redaksi)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.