Disdik Jambi Gelar Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Inggris

0
886

Independennews.com, Tebo — Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menggelar lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Jumat (4/5/18) dilaksanakan di SMA Negeri 10 kabupaten Tebo.

Program ini salah satu program tahunan disdik provinsi Jambi.Sebagai panitia dalam lomba debat bahasa indonesia dan bahasa inggris ini yakni MGMP (musyawarah guru mata pelajaran) Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Kepala sekolah SMA Negeri 10 kabupaten Tebo ibu AFRINA WITRI.Mpd kepada independennews.com mengaku bahwa hari ini Jumat 4 Mei 2018 , telah di buka lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

“Jumlah peserta lomba yang ikut bertanding hadir 10 pelajar SMA sederajat sekabupaten Tebo.” ujarnya

Nantinya, Kata Witri juara satu lomba debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris ini akan mewakili kabupaten Tebo untuk lomba debat di tingkat provinsi Jambi antar kabupaten.

” Lomba ini mencari juara satu, dua dan tiga, tetapi yang akan mewakili kabupaten Tebo hanya juara 1 saja,” Tegas buk AFRINA

Sementara itu, Dewan juri didatangkan langsung dari provinsi Jambi, peserta yang ikut lomba antara lain dari SMA NEGERI 1, SMAN 2, SMA NEGERI 3, SMA NEGERI 5. SMA N 7, SMAN 10, SMA NEGERI 11 , SMAN 14, SMAN 17, SMAN 18.

Diharapakan perlombaan debat bahasa Indonesia dan bahasa Inggris ini dapat memacu peserta atau para pelajar untuk lebih gemar belajar bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

” Pelajar semakin terbiasa berkemunikasi dengan bahasa Indonesia dan berbahasa ingris lebih pasif, ” (Rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here