Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Karimun Kekurangan Tenaga Penyuluh

0
242

KARIMUN, Kepala  Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karimun Sukriyanto  menyatakan  bahwa pihaknya  kekurangan tenaga penyuluh.

“Saat ini Pegawai Petugas penyuluh dan tenaga honorer dilingkungan Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan  hanya berjumlah 30 orang saja,”ujar Kadis Pertanian diruang kerjanya,  Ahad (4/10)

Dikatakan Sukriyanto, Jumlah Pegawai, honorer dan petugas penyuluhan saat ini masih sangat minim. Menurutnya jumlah Pegawai dilingkungan Dinas Pangan dan Pertanian  Kabupaten Karimun  idelanya sebanyak  71 orang.

“Kita sangat perlu penambahan tenaga penyuluhan. Mengingat banyaknya petani di Karimun. Agar dapat  memaksimalkan penyuluhan kepada petani, maka perlu sekali menambah tenaga penyuluh pertanian dengan tujuan agar seluruh petani bisa mendapatkan pembinaan.” ujar Sukriyanto

Saat ini, Sambung Sukriyanto, karena minimnya tenaga penyuluh sehingga banyak petani yang belum terjangkau untuk memperoleh penyuluhan pertanian.

“Anyak petani yang tidak terakomodir,” ucap Supriyanto

Kurangnya penyuluhan kepada para petani, Supriyanto menyampaikan permohonan maaf  kepada para petani mandiri,  yang tidak masuk dalam kelompok tani sehingga tidak mendapatkan penyuluhan.

Menyermati kekurangan tenaga tersebut, Dinas Pertanian  dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karimun  telah  mengusulkan formasi untuk tenaga penyuluh pertanian kepada Bupati Karimun untuk diusulkan ke Pemerintah Pusat.

“Jumlah Formasi  yang diusulkan kepada bupati yakni 68 orang tenaga penyuluh dan mudah-mudahan tahun depan dapat masuk formasinya.”Tutup Sukriyanto (g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here