Kadis Kesehatan Karimun Rahmadi Ajak Lansia Jaga Pola Makan dan Beraktivitas

0
65

Independennews.com, Karimun — Pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Karimun melalui Dinas kesehatan Kabupaten Karimun mengadakan kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tingkat kecamatan Karimun tahun 2018, bertempat di Kantor kelurahan sungai lakam Timur jalan Haji Arab, Rabu 11 7July 2018

Kegiatan Hut Hari Lanjut Usia ini mengangkat tema Lansia sehat, Lansia sejahtera yang merupakan momen peningkatan harapan hidup lanjut usia serta memotivasi sekaligus pembelajaran bagi kita semua”.

Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Karimun Drs Rahmadi Apt. MAP mengatakan, kegiatan ini dinilainnya sangat bagus seksligus dalam rangka menyehatkan masyarakat yang sudah lanjut usia.

Dikatakannya, biar bagaimanapun usia lanjut itu kalau kita mengelola kesehatannya agar bagus, Insyaallah tidak akan membebani terhadap keluarga dan jikapun ada pasti bebannya akan berkurang.

Menurutnya, salah satu triknya yakni tetap harus ada semacam aktivitas fisik terutama olah raga.” Dalam istilah tetap melakukan aktivitas dan pasti menjaga keseimbangan makanan.” ucapnya

Pada kesempatan itu Dinas kesehatan Kabupaten Karimun juga mengadakan kegiatan perlombaan yang diikuti beberapa orang peserta dari sembilan kelurahan di Kabupaten Karimun. (Razaali)

LEAVE A REPLY