Dinas Sosial Pemprov Kepri Gelar beri Ilmu Pertolongan bagi Korban Bencana Alam

Dalam upaya menanggulagi bencana alam

0
306

Karimun–Dalam upaya menanggulagi bencana alam, Dinas Sosial Provinsi Kepri dibantu Tim SAR dan Pemadam Kebakaran Satpol PP Karimun, menggelar pelatihan teknik untuk memberi pertolongan bagi korban bencana alam. Kamis (29/7/16) di Coastal Area, Karimun.

Sekretaris Daerah Karimun TS Arif Fadillah berharap agar peserta benar-benar memamfaatkan pelatihan tersebut guna pengalaman dalam upaya memberikan pertolongan.

Menurutnya, peristiwa suatu bencana itu tiba tiba terjadi dan tidak diketahui kapan musibah itu terjadi, pelatihan Tagana bertujuan untuk memberi pembekalan dalam rangka mengatisipasi penanggulangan musibah atau bencana, guna memberi pertrolongan kepada korban bila sewaktu waktu terjadi.

“Kemapuan dan pengalaman sangat menentukan untuk memberi pertolongan bagi para korban bencana, jangan sampai yang memberi pertolongan ikut jadi korban akibat ketidak tahuannya, jadi dengan adanya pelatihan bagi Tagana sangat bermanfaat,”Ujarnya

Hal senada disampaikan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Provinsi Kepri, Hj Sulastri pelatihan bagi 50 peserta sangat bermanfaat untuk menambah kemampuan dalam membantu korban bencana alam.

“Dengan bertambahnya pengalaman atau kemampuan dalam penanganan, peserta harus lebih tanggap lebih mahir. Sehingga dalam proses evakuasi korban dari tempat kejadian ke tempat yang aman bisa lebih cepat. Dengan demikian para korban bisa mendapatkan pertolongan medis secara cepat,”Kata Sulatri (martin)

LEAVE A REPLY