Dinas Pendidikan Karimun Perpanjang Belajar Dirumah Hingga Januari Tahun Depan Akibat Covid 19

0
159

KARIMUN, Waktu libur sekolah atau belajar dari rumah bagi pelajar  di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau  diperpanjang hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Perpanjangan waktu belajar dirumah ini karena mengingat hingga Oktober 2020, pandemi virus corona (Covid-19) di Kabupaten Karimun belum menunjukkan berakhirnya virus mematikan itu.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim saat menghadari acara silaturahmi antara 10 PKMB se- Kabupaten Karimun dengan beberapa orang awak media online,  di ruang rapat kantor Pendidikan, Jumat (2/10/2020).

Dikatakan Bakri Hasyim, kegiatan belajar di sekolah secara tatap muka segera dimulai lagi, sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan oleh dinas pendidikan kabupaten Karimun pada pertengahan bulan September lalu.

“kegiatan belajar masuk sekolah atau tatap muka harus ditunda lagi, orang tua dan wali murid harus bersabar menghadapi kondisi ini,”ujar Bakri.

Pelaksanaan kembali masuk sekolah secara normal, Kata Hasyim sebelumya telah direncanakan akan di mulai pada Senen depan (05/10/20/20).

Berhubung adanya cluster cluster baru, ada dokter yang kena, perawat juga kena. Jadi, sekolah dirumah di perpanjang sampai  tanggal 4 Januari 2021.

“Keputusan ini terpaksa kita lakukan lagi demi mengutamakan keselamatan dan kesehatan generasi muda kita dari wabah Covid -19 yang kebelakangan ini muncul kembali cluster-cluster baru sehingga harus menunda kembali proses belajar tatap muka.”ujarnya

Hadir dalam pertemuan itu yakni dinas pendidikan, FK PKBM dan beberapa awak media online juga dihadiri oleh Kabid Pengawasan Dan Pembinaan PAUD yaitu ibu Pap dan Kasi Pengawasan Dan Pembinaan PAUD sekaligus ketua FK PKBM Kabupaten Karimun Khalil.(g)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here