Diduga Rio Sungai Mancur Bohongi Publik ?

0
471

Muarabungo, Independennews.com — Abdus Somat Rio (Kepala Desa- red) Dusun sungai mancur kecamatan tanah sepenggal lintas kabupaten Bungo diduga telah membohongi beberapa awak media yang telah meliput dalam acara kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Tanah sepenggal lintas.

Pasalnya, saat ditanya oleh beberapa media kepada Rio, dana liputan tidak ada untuk media, tetapi sebahagian media yang memoetoleh dana dari liputan itu.

Hal tersebut jadi pertanyaan bagi media lain, mengapa hanya media TV saja yang mendapat dana publikasi. Rio terkesan tebang pilih kepada media.

Menurut pengakuan dari salah satu pewarta media cetak mengatakan, bahwa sesuai dengan apa yang disampaikan Rio Sungai Mancur, tidak ada dana liputan untuk masing masing media, itu hanya untuk membohongi sebahagian media saja, karena untuk media televisi mereka anggarkan dengan nilai yang lumayan.

“Tidak ada liputan untuk media,” ujar salah satu pewarta menirukan ucapan Rio Sungai Mancur.

Sangat disayangkan jika hanya media tertentu saja yang mendapat anggaran dalam liputan itu, bahkan sejumlah media itu memperoleh anggaran senilai 8 juta permedia, dengan demikian rio telah membohongi pewarta lainnya

“Kalau jadi pemimpin yang adil dan jujur, jangan suka bohong,” ujarnya kesal.

Sementara itu, Camat Tanah sepenggal lintas Endy Spd MM saat dikonfirmasi awak media mengatakan, apabila ada peserta dari setiap Dusun memakai peserta carteran (peserta bayaran) akan diberikan sangsi atau didiskualifikasi.

“Jika ada peserta yang dibayar atau dicarter dari luar, akan kita beri sanksi atau kita diskualifikasi, ” kata endy Spd MM. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.