Densus 88 Antiteror, Kembali Tangkap Terduga Terlibat Bom Kampung Melayu

0
858
Poto : Ilustrasi Densus 88 Anti Teror (bintang.com)

Jakarta-Densus 88/Antiteror kembali menangkap terduga terlibat pelaku prmboman di Kampung Melayu dari Kelompok Jamaah Ansharu Daulah (JAD) yang dituding sebagai biang keladi ledakan di Kampung Melayu pada Rabu (24/5) malam.

“Sabtu (27/5/17) Densus pada pukul 14.40 WIB telah diamankan seorang lelaki atas nama R alias B, saat bersama anaknya yang dibonceng oleh lelaki inisial K,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Minggu (28/5/17) seperti dilansir beritasatu

Saat ditangkap mereka mengendarai motor Vario biru berplat F 2705 MS di daerah Cibubur. Setelah mengamankan disita HP merk Advance milik B dan ada uang tunai Rp 1,8 juta. Juga disita satu buah HP dan satu dompet milik K dan BPKB roda dua. Selanjutnya mereka dibawa ke Mako Brimob Polri untuk diperiksa.

“Diamankan karena yang bersangkutan sehari sebelum (bom) melakukan kontak dengan pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu atas nama Ahmad Syukri. Kontak langsung karena (dia) menyerahkan sesuatu kepada seorang pelaku,” sambungnya.

Apa isi pembicaraan dan apa yang diserahkan masih dalam pendalaman. Densus 88 yang masih punya waku 7×24 jam untuk menentukan pelaku sebagai tersangka atau saksi.

“Lalu yang kemarin, yang kami menangkap adiknya pelaku, suami istri, itu sudah dibebaskan. Sudah dikembalikan. Sudah dipulangkan. Sementara tidak memenuhi unsur,” lanjutnya.

(beritasatu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here