Daun Kemangi Dan Ketumbar Berkasiat Sehatkan Jantung Dan Tulang Keropos

0
314

Sebagian besar masyarakat dunia meninggal karena gangguan penyakit jantung, penyempitan pembuluh darah kejantung merupakan penyebab utama dari timbulnya penyakit Jantung. Penyakit mematikan itu merupakan penyakit pembunuh paling sadis yang sangat ditakuti semua orang.

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia World Health Organization/WHO mencatat pada tahun 2017 lalu, masyarakat dunia meninggal akibat serangan jantung mencapai 17.5 juta jiwa. Hal itu menunjukkan bahwa manusia di dunia meninggal akibat serangan jantung perharinya mencapai 47.946 Jiwa.

Dalam upaya menghindari penyakit paling mematikan itu, beragam upaya yang dilakukan oleh semua orang dengan cara menjaga pola makan, olahraga teratur, tidur teratur. Namun tidak semua orang bisa melakukan yang tiga hal tersebut. Bahkan tidak semua penyakit jantung disebabkan kurang tidur, tidak bisa menjaga pola makan atau olah raga yang kurang teratur, melainkan banyak faktor yang menyebabkan orang mengidap penyakit jantung.

Anda tak perlu kawatir jika hal itu menghampiri anda, kami menemukan solusinya. Melancarkan aliran darah bisa dengan menkonsumsi daun kemangi. Kandungan magnesium yang terdapat dalam kemangi membantu membuat pembuluh darah dan jantung menjadi rileks, dan aliran darah dalam tubuh akan tetap lancar.

Manfaat Daun Kemangi dapat menjaga kesehatan organ jantung. Daun kemangi mengandung ‘Magnesium dan Beta Karoten’ dapat menjaga kesehatan jantung, Magnesium dan Beta Karoten’ adalah mineral penting yang sangat dibutuhkan oleh jantung.

Selain itu Daun Kemangi dapat mencegah kemandulan, daun kemangi juga terdapat zat arginin yang berfungsi untuk membuat daya hidup sperma semakin kuat, tentu nya untuk meningkatkan kesuburan kandungan dan seperma pria.

Daun kemangi juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki sel rusak. Bahkan dapat membantu perkembangan tulang, karena Daun Kemangi juga memiliki kandungan fosfor dan kalium yang baik dalam pembentukan serta perkembangan tulang, terutama dapat mencegah tulang keropos.

Manfaat Rebusan Ketumbar

  1. Menambah nafsu makan

Bagi Anda yang memiliki anak susah makan Jangan khawatir, karena anda dapat memberinya air rebusan biji ketumbar. Dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar Anda dapat membantu anak untuk meningkatkan nafsu makannya. Sebab di dalam air rebusan biji ketumbar terdapat kandungan yang bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Selain ketumbar, manfaat kunyit, manfaat daun sirsak dan manfaat nanas juga baik untuk menumbuhkan nafsu makan

  1. Sebagai antibakteri

Selain digunakan untuk meningkatkan nafsu makan ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat bermanfaat sebagai antibakteri. Jika anda ingin terhindar dari berbagai macam penyakit yang disebabkan karena bakteri Anda dapat menggunakan air rebusan biji ketumbar ini. Selain air biji ketumbar manfaat bawang putih dan manfaat jeruk nipis juga sangat baik untuk digunakan sebagai anti bakteri

  1. Sebagai obat cacing

Memang banyak sekali manfaat manfaat yang akan anda peroleh ketika anda mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar. Namun ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat digunakan sebagai obat cacing. Untuk itu bagi Anda yang ingin terhindar dari cacingan Anda dapat mengkonsumsi obat herbal air rebusan biji ketumbar.

  1. Mengatasi peradangan

Di dalam air rebusan biji ketumbar terdapat kandungan yang dapat membantu untuk mengatasi peradangan. Untuk itu dengan mengkonsumsi air rebusan biji ketumbar akan membantu anda agar terhindar dari berbagai penyakit khususnya penyakit yang disebabkan karena radang. (baca juga : manfaat jahe – manfaat daun salam)

  1. Mengatasi kejang

Selain digunakan untuk mengatasi kejang, ternyata air rebusan biji ketumbar juga dapat digunakan untuk mengobati seseorang yang sering mengalami kejang-kejang. Untuk itu air rebusan biji ketumbar dapat menjadi salah satu rekomendasi obat herbal yang dapat dikonsumsi untuk mengatasi kejang-kejang.

Manfaatkan obat ini untuk sahabat yang memiliki masalah penyakit jantung atau stroke

NB :

Satu ikat kemangi dan setengah cangkir ketumbar di rebus dengan 8 gelas air sampai menjadi 6 gelas air. Dinginkan dan simpan di botol Maka minumlah sehari 3x.

Lanjutkan selama 3 minggu dan nikmati jantung sahabat tubuh kembali sehat tampa sesak nafas serta jantung sakit. Tenaga kembali besar dan bisa kembali kerja berat tampa ada masalah.

Dari Berbagai Simber
Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.