Dapat Bantuan Dari Medco, SMPN 1 Palmatak Sukses Laksanakan Ujian Kelulusan

0
143

 

Independennews.com,  Anambas  РPelaksanaan Ujian Kelulusan SMPN 1 Palmatak berjalan dengan sukses. Kepala Sekolah SMPN 1 Palmatak, Moh. Muslih mengungkapkan kesuksesan pelaksanaan ujian tersebut karena adanya dukungan dari Medco E&P Natuna LTD yang disalurkan melalui ICT APEDI, Rabu (07/04/21).

“Support yang diberikan oleh Medco melalui Apedi sangat membantu. Selain itu, mereka juga memberikan pelatihan mengoperasikannya kepada guru dan siswa,” ungkapnya.

Muslih mengungkapkan, sekolah tidak perlu lagi repot dengan pengadaan kertas dan pensil.

“Guru juga tidak perlu lagi mengoreksi hasil ujian. Dikarenakan hasil ujian dapat diketahui langsung oleh siswa. Ditambah lagi, orang tua dan siswa tidak direpotkan dengan masalah pembelian kuota internet dan sinyal jaringan internet,” tuturnya.

Muslih berharap, pelaksanaan ujian sekolah ini akan menjadi langkah awal bagi SMPN 1 Palmatak untuk menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh dan dapat memenuhi tantangan pendidikan Era Revolusi Industri 4.0.

“Penerapan sistem pembelajaran jarak jauh ini juga menjadi bentuk ketercapaian dari visi SMPN 1 Palmatak, yaitu Terwujudnya Lulusan dengan kompetensi Nasional yang memiliki IMTAQ dan menguasai IPTEK,” tandasnya.(RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here