Bupati Anambas Abdul Haris Buka STQH ke VII Anambas

0
75

Independennews.com, Anambas – Bupati Anambas Abdul Haris SH membuka pelaksanaan STQH ke -VII, yang ditandai dengan pemukulan gong, pada Minggu (21/3/21) di Desa Air Bini Kecamatan Siantan Selatan, Anambas Kepri.

Adapun rangkaian acara pada kegiatan pembukaan STQH ke VII ini yaknj Malam Ta’aruf, Pelantikan Dewan Hakim dan Pembukaan STQH ke-VII oleh Bupati Kepulauan Anambas.

Perhelatan STQH ke VII ini diikuti 10 Kecamatan yang masing-masing kecamatan mengirimkan khafilah nya, adapun kecamatan yang mengikuti STQH ke VII ini yakni Kecamatan Siantan, Kecamatan Palmatak, Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Siantan Tengah, Kecamatan Siantan Timur, Kecamatan Siantan Utara, Kecamatan Kute Siantan, Kecamatan Jemaja Barat dan Kecamatan Siantan Selatan yang merupakan tuan rumah STQH-VII dengan total khafilah keseluruhan yang mengikuti STQH ke VII sebanyak 90 orang khafilah.

Ketua Panitia STQH ke VII Anambas, Sahtiar SH., MM dalam pidato laporannya menyampaikan, pelaksanaan STQH ke-VII dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 187 tahun 2021 tanggal 26 Januari Tahun 2021 tentang Pelaksanaan STQH ke – VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

” Tujuan kegiatan ini adalah menseleksi para khafilah STQH Ke – VII yang nantinya akan dikirimkan untuk mengikuti STQH tingkat provinsi yang insyaAllah akan dilaksanakan di Kota Batam, “ujar Sahtiar.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris secara resmi membuka kegiatan STQH Ke – VII tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas sekaligus menyampaikan harapannya agar anak- anak Kepulauan Anambas yang menjadi hafidzh nantinya.

“Kami akan terus mendukung anak-anak yang hafidzh Qur’an melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, kalian anak-anak penerus masa depan, untuk itu mari raih prestasi, dan terus berkarya. Banyak lah berbuat amal baik walaupun tidak dikenang, semangat STQ hasilkan maksimal supaya berkiprah ditingkat Nasional,” kata Abdul Haris.

Dia juga berharap agar terus menggalakkan event-event STQ dan MTQ di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, guna meningkatkan antusias anak-anak Anambas agar lebih cinta qur’ani dan menjadi hafidzh hafidzah.

“Dalam pelaksanaan STQH ini mari tetap menjaga protokol kesehatan.”tutupmya (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here