Cegah Kriminalitas, Sat Samapta Polresta Barelang Gelar Patroli Rutin

0
189
Foto : Personil Samapta Polresta Barelang

IndependenNews.com, Batam | Sat Samapta Polresta Barelang menggelar Patroli Himbau Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polresta Barelang, Rabu (10/11/2021) sekira pukul 21.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polresta Barelang, Kompol Firdaus dengan melakukan pemantauan penerapan PPKM level 1 di kota Batam dengan tujuan untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di kota Batam.

“Satsamapta melaksanakan kegiatan prokes siang dan malam termasuk polsek2 dan ada juga kegiatan Yustisi gabungan PEMKO, TNI,POLRI dan Instansi terkait,” ucap Kompol Firdaus kepada Independennews saat dikonfirmasi lewat WhatsApp pribadinya, Kamis (11/11/2021).

Selain itu kata Kompol Firdaus, kegiatan tersebut sekaligus mengantisipasi tindakan kriminalitas di kota Batam seoerti begal, balap liar, peredaran narkoba, premanisme serta C3 (Curat,Curas, Curanmor).

Adapun sasaran tempat kegiatan yang di lalui yakni Mega legenda, Jl Raja Ali Haji, Soto Iga Goyang Lidah, Bakso Psg, Delight café, Sanjiwani Coffee dan Kizuna Shusi.

Dia juga mengungkapkan, kegiatan patroli ini dilaksanakan secara mobiling dengan melakukan pemeriksaan terhadap anak muda yang sedang berkumpul dan memantau prokes di tempat keramaian.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pemberhentian dan penggeledahan terhadap orang yang di curigai, guna mengantisipasi adanya narkoba, senjata tajam, dan barang berbahaya lainnya.

“Untuk sementara kita belum di temukan sambil pelaksanaan edukasi prokes kita juga menghadirkan polisi seragam ditengah2 masyarakat utk mencegah terjadinya tindak pidana,” jelasnya.

Oleh karena itu kata Kompol Firdaus, demi menjaga masyarakat agar tetap aman dan nyaman, pihaknya akan tetap menggelar kegiatan tersebut tanpa batas waktu yang ditentukan.

“Tdk ada batas waktu jrn kegiatan tsb bentuk pelayanan polisi kpd nasyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman.” tutupnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here